IMG-LOGO
Nasional

Inilah Pesantren yang Melaju ke Semi Final Liga Santri 2019


Kamis 7 November 2019 18:00 WIB
Bagikan:
Inilah Pesantren yang Melaju ke Semi Final Liga Santri 2019
Caption: pertandingan Liga Santri Nusantara 2019 (foto: NU Online/Inong)
Bogor, NU Online
Empat kesebelasan melaju ke babak semi final Liga Santri Nusantara setelah masing-masing menundukkan lawannya di babak perdelapan final di Bogor, Jawa Barat, Kamis (7/11). 

Kesebelasan-kesebelasan tersebut adalah perwakilan dari region Jawa Tengah 1 yakni Pondok Pesantren Al-Ma'ruf, perwakilan dari region Jawa Barat 3 yakni Pondok Pesantren Fathun Nawi, perwakilan dari region Banten yaitu Pondok Pesantren Al-Makmur, dan perwakilan region Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yakni Pondok Pesantren Nur Iman. 

Sebelumnya, Kesebelasan Al-Ma'ruf berhasil mengalahkan kesebelasan Al-Kahfi dari Jawa Tengah III dengan skor 2-1. Kesebelasan Fathun Nawi mengalahkan tuan rumah, yakni kesebelasan Al-Hukama Bogor dengan skor 2-0. Kesebelasan Al-Makmur berhasil menundukkan kesebelasan Al-Falah Basudewa dari region Jawa Tengah III dengan skor 1-0. Sementara Nur Iman berhasil menekuk kesebelasan Al-Azhar dari Sumatera 1 dengan skor 1-0. 

Sesuai jadwal dari panitia Liga Santri Nusantara, keempat tim tersebut akan memperebutkan tiket ke final siang ini, pukul 14.00. Kesebelasan Nur Iman akan bertanding melawan Fathun Nawi di lapangan PHB Sukaraja Kabupaten Bogor. Sementara Al-Makmur akan melawan Al-Ma'ruf di Stadion Mini Cibinong. 

Menurut data dari panitia Liga Santri Nusantara 2019, pertandingan puncak atau final akan berlangsung di Stadion Mini Cibinong, Jumat (8/11) siang. Pertandingan tersebut akan dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj, Ketua Rabithah Ma'ahid Islamiyyah Nahdlatul Ulama KH Abdul Gaffar Rozin. 
 

Pewarta: Abdullah Alawi
Editor: Alhafiz Kurniawan
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG