IMG-LOGO
Nasional

Tak Terkalahkan, Kesebelasan Nur Iman Meluncur Mulus ke Final Liga Santri 2019


Kamis 7 November 2019 20:00 WIB
Bagikan:
Tak Terkalahkan, Kesebelasan Nur Iman Meluncur Mulus ke Final Liga Santri 2019
Kesebelasan Nur Iman FC dari Mlangi, Region DI Yogyakarta (Foto: NU Online/164 Channel)
Bogor, NU Online
Kesebelasan Pondok Pesantren Nur Iman FC memastikan diri lolos ke babak final di Seri Nasional Liga Santri Nusantara musim 2019. Tim asal Mlangi Yogyakarta ini terhitung mulus karena di seluruh pertandingan tak pernah mengalami kekalahan. 

Di Seri Nasional, pada pertandingan perdana, Nur Iman FC menang telak setelah menggunduli 7-0 atas kesebelasan DDI Kaballangan Pinrang dari Region Sulawesi II Selasa, (5/11).

Di hari berikutnya, Rabu (6/11) Nur Iman FC memenangkan pertandingan lagi atas kesebelasan AIAI FC Sungai Selan dari Region Sumatera VII dengan skor 2-0. Di hari yang sama, Nur Iman FC menekuk kesebelasan PS Nurul Jadid dari Region Jawa Timur III dengan skor 3-0. 

Pada babak perdelapan final, Nur Iman FC kembali membuktikan ketangguhannya. Mereka mampu mengalahkan Al-Azhar FC dari Region Aceh I dengan skor 1-0. Di semi final, mereka mampu menundukkan lawannya, kesebelasan Fathun Nawi dari Region Jawa Barat III dengan skor 2-0. 

Dengan hasil akhir itu, Nur Iman FC berhak maju ke babak final dan akan bertemu dengan kesebelasan Pondok Pesantren Al-Makmur dari Region Banten di Stadion Mini Cibinong, Jumat (8/11) pukul 14.00.

Salah seorang pengasuh Pondok Pesantren Nur Iman KH Fahmi Basya mengatakan, tim kesebelasannya melakukan persiapan Liga Santri Nusantara 2019 selama 4 sampai 5 bulan. 

"Kita menggunakan lapangan kecil di depan kompleks pesantren dengan pelatih Eko Setiawan," katanya di sela menonton pertandingan tim kesayangannya melawan Fathun Nawi di lapangan sepak bola PHB, Sukaraja, Kabupaten Bogor, Kamis (7/11). 

Menurut Fahmi, Eko Setiawan adalah pelatih yang tetap dipertahankan Nur Iman. Prestasinya telah mengarsitekturi Nur Iman ke juara I di musim Liga Santri Nasional 2016 di Yogyakarta. Saat itu, Nur Iman menundukkan kesebelasan Walisongo dari Sragen di partai final. 

Partai final Liga Santri Nusantara akan berlangsung di Stadion Mini Cibinong. Pertandingan itu akan disaksikan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj, dan Ketua Rabithah Ma'ahid Islamiyyah Nahdlatul Ulama (RMINU) KH Abdul Ghaffar Rozin. 
 

Pewarta: Abdullah Alawi
Editor: Alhafiz Kurniawan
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG