IMG-LOGO
Daerah

NU Klaten Bedah Rumah Marbot


Jumat 8 November 2019 07:30 WIB
Bagikan:
NU Klaten Bedah Rumah Marbot
NU Care-LAZISNU Klaten bedah rumah Abdul Qodir, marbot Masjid Annas bin Malik (Foto: Wahyu Noerhadi)
Jakarta, NU Online
Melalui program kemanusiaan, NU Care-LAZISNU Klaten menyalurkan bantuan bedah rumah untuk Abdul Qodir. Abdul Qodir adalah seorang marbot berusia 54 tahun dan guru TPQ di Masjid Anas bin Malik, Desa Kuncen, Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Ketua NU Care-LAZISNU Klaten, Muhammad Cahyanto, menjelaskan bahwa selain sebagai marbot dan guru TPQ, Abdul Qodir juga anggota aktif Banser Kecamatan Ceper.
 
Sejak tahun 1995 sampai saat ini, kata Muhammad Cahyanto, Qodir belum mempunyai rumah milik sendiri. Qodir bersama istri dan tiga anaknya tinggal dan menempati kamar marbot di kompleks masjid.
 
"Hingga pada Agustus 2019, PAC GP Ansor Ceper menginisiasi program untuk membantu Pak Qodir dan keluarganya dengan membuatkan rumah permanen," papar Cahyanto, saat menyalurkan bantuan tahap pertama pembangunan rumah Abdul Qodir, di Dukuh Bapangan, Desa Kuncen, Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten, Kamis (7/11).

Cahyanto mengatakan, lembaga dan Banom NU bersinergi, bergerak bersama untuk merealisasikan pembangunan rumah bagi Qodir.
 
"PAC GP Ansor menggandeng Unit Pengelola Zakat, Infak dan Sedekah (UPZIS) NU Kecamatan Ceper dan Banser Tanggap Bencana (Bagana) Kecamatan Ceper, serta NU Care-LAZISNU Kabupaten Klaten untuk menghimpun dan mengelola dana," ungkapnya.

Dirinya menambahkan, penghimpunan dana akan terus dimaksimalkan agar rumah yang disalurkan layak untuk dihuni Qodir dan keluarganya.
 
Sementara itu, Abdul Qodir menyampaikan terima kasih kepada para donatur yang telah menyalurkan bantuan untuk program pembangunan rumah.
 
"Saya ucapkan terima kasih kepada semua donatur yang telah menyalurkan bantuannya melalui LAZISNU, untuk pembangunan rumah," ucap Qodir saat menerima bantuan tahap pertama dari NU Care-LAZISNU Klaten.
 
Hadir pada kesempatan itu, Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Ceper, anggota Bagana Kecamatan Ceper, Pengurus UPZIS NU Kecamatan Ceper, dan NU Care-LAZISNU Kabupaten Klaten.
 
 
Kontributor: Wahyu Noerhadi
Editor: Kendi Setiawan
 
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG