Ansor Batang Juara Umum Kemah Bakti III Ansor Jawa Tengah 

Ansor Batang Juara Umum Kemah Bakti III Ansor Jawa Tengah 
Kontingen PC GP Ansor Batang pada Kemah Bakti III PW Gp Ansor Jateng. (Foto: NU Online/Iwan Arifianto)
Kontingen PC GP Ansor Batang pada Kemah Bakti III PW Gp Ansor Jateng. (Foto: NU Online/Iwan Arifianto)
Batang, NU Online
Prestasi membanggakan diraih kontingen Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Batang. Hal tersebut dibuktikan dengan menyabet juara umum pada perhelatan  Kemah Bakti III Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Jawa Tengah. Kegiatan berlangsung mulai Jumat hingga Ahad (8-10/11) di Pantai Tirta Samudra, Bandengan, Kabupaten Jepara. 
 
Ketua PC GP Ansor Batang, Maulana Yusuf mengungkapkan bahwa prestasi tersebut tidak lepas dari kerja keras seluruh kontingen dari Batang. Prestasi yang diraih merupakan kedua kalinya, setelah pertama kali berhasil diraih saat kemah Bakti I di Kota Semarang pada 2015 silam. 
 
Kemah Bakti III tahun 2019 melibatkan 6000an Pimpinan Ranting dari 452 PAC GP Ansor se-Jawa Tengah. Dan dirinya bersyukur lantaran kontingen dari Batang berhasil keluar sebagai juara umum. 
 
"Kita berterima kasih kepada semua komponen di Kabupaten Batang yang telah mendukung sehingga kita bisa mencapai prestasi ini," katanya, Senin (11/11). 
 
Yusuf melanjutkan kegiatan kemah bakti bertujuan untuk wahana konsolidasi PC GP Ansor se-Jawa Tengah. Selain itu juga berkumpul untuk unjuk kebolehan dan keterampilan. 
 
Karenanya, PC GP Ansor Batang berlatih lebih dari satu bulan untuk memantapkan persiapan dalam kemah Bakti III. Adapun kategori lomba yang berhasil disabet meliputi juara 1 LCC Aswaja, juara 1 lomba senam lantas, juara 2 konten media sosial, harapan 1 MQK,  harapan 2 lomba baris berbaris, hHarapan 2 lomba stand up comedy. 
 
"Saya berharap dengan capaian ini kiprah PC GP Ansor Batang semakin eksis di masyarakat karena tujuan utama kita adalah mengabdi di organisasi dan masyarakat," tandas Ketua DPRD Batang ini. 
 
Baginya, prestasi yang telah diraih akan semakin menguatkan tekad dalam mengabdi kepada umat. Sehingga juara yang diraih bukan akhir dari segala pengabdian dan dedikasi. Justru dengan yang diraih saat ini kian menguatkan prinsip dan komitmen dalam mengabdi kepada kepada agama dan bangsa, serta warga sekitar.
 
 
Konributor: Iwan Arifianto
Editor: Ibnu Nawawi
 
BNI Mobile