IMG-LOGO
Trending Now:
Humor

Hadiah 'Menarik' untuk Para Santri


Selasa 12 November 2019 14:00 WIB
Bagikan:
Hadiah 'Menarik' untuk Para Santri
Ilustrasi humor (NU Online)
Slamet, salah satu santri yang juga lurah Pesantren asuhan Mbah Ahmad, terkenal cerdas dan kreatif memberi motivasi para santri junior untuk menjalankan tugas piket dan aktivitas lainnya di pesantren.

Suatu hari ia melihat bak air yang biasa digunakan untuk berwudhu habis. Seketika ia melihat jadwal piket yang tertempel di dinding kantor. Ternyata santri yang bertugas hari itu sedang nderek (mengiring) Mbah Ahmad mengisi pengajian di desa sebelah.

Kreativitas Slamet pun muncul. Ia memanggil lima santri untuk berkumpul di dekat sumur samping bak air tadi.

"Ada yang mau hadiah?" tanyanya kepada lima santri yang terlihat sumringah setelah mendengar pertanyaannya. Mereka pun serentak menjawab, "mau".

"Siapa yang bisa menjawab pertanyaanku, aku kasih hadiah menarik. Pertanyaannya satu saja tapi hadiahnya untuk bersama-sama. Mau?" katanya menambah semakin semangat lima santri juniornya. "Ya. Mau," jawab mereka kompak.

"Siapakah Menteri Pertahanan di Kabinet Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf sekarang?" tanya Slamet kepada lima santri yang memang sering berdiskusi tentang politik di kamar mereka. Karuan saja mereka bisa bisa menjawabnya dengan kompak. "Prabowo," jawab mereka.

"Wah. Memang kalian calon politikus semua. Oke jawaban kalian benar. Siap menerima hadiahnya?" tanyanya. "Siap," jawab mereka kompak.

Slamet pun meminta salah satu santri memegang tali timba sumur di dekatnya. "Ayo tarik tali timbanya. Satu orang 5 ember ya? Saya kasih kalian hadiah 'menarik' timba untuk ngisi bak air," kata Slamet.

Para santri pun tertawa dan akhirnya bak air pun penuh isinya. (Muhammad Faizin)
Tags:
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG