IMG-LOGO
Trending Now:
Nasional

Hari Kesehatan, PBNU Minta BPJS Tingkatkan Kualitas Pelayanan


Selasa 12 November 2019 14:45 WIB
Bagikan:
Hari Kesehatan, PBNU Minta BPJS Tingkatkan Kualitas Pelayanan
Ketua PBNU H Syahrizal Syarif. (Foto: NU Online/Abdullah Alawi)
Jakarta, NU Online
Ketua PBNU H Syahrizal Syarif menegaskan, dalam momentum Hari Kesehatan Nasional yang ke-55 ini, pemerintah harus berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat, misalnya dengan menangani Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan lebih baik lagi.

“Sebagai Ketua PBNU saya mengucapkan selamat atas capaian pembangunan bidang kesehatan,” ungkap dokter Ahli Epidemiologi ini di Jakarta, Senin (11/11).

Namun, kata dia, PBNU juga memberi catatan agar masalah pembiayaan kesehatan BPJS dapat ditangani pemerintah dengan baik dengan disertai peningkatan kualitas pelayanan. Lebih dari itu, pemerintah juga harus melakukan langkah pencegahan terhadap penyakit dan melakukan promosi pola hidup sehat lebih masif kepada masyarakat.

“Sesuai amanat muktamar Jombang 2015, mari kita tingkatkan fasilitas kesehatan di lingkungan PWNU dan PCNU dengan pendirian rumah sakit dan klinik pratama. Warga NU hendaknya menyadari dan memperaktikan perilaku hidup sehat. Pesantren-pesantren NU juga diharapkan mengembangkan pesantren sehat. NU maju, Indonesia maju,” jelasnya.

Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj juga memiliki perhatian terhadap dunia kesehatan, terutama kepada warga NU, dan bangsa Inonesia secara umum.

Di Hari Kesehatan Nasional ini, kiai yang pernah menjadi santri Kempek, Lirboyo, Krapyak, dan Ummul Qurra Mekkah, berdoa agar bangsa Indonesia mendapatkan bimbingan lindungan dari Allah Subhanahu wa Ta’ala agar dijauhkan dari penyakit berbahaya, terbebas dari bencana alam, dan berharap masyarakat bisa menjaga kesehatan.

Pengasuh Pondok Pesantren Al-Tsaqofah Ciganjur, Jakarta Selatan ini berpendapat, kesehatan masyarakat sangat penting agar bangsa Indonesia menjadi umat yang aktif, produktif, dan berkualitas.

“Al-aqlus salim fil jismis salim. Akal yang cerdas berada pada fisik yang sehat yang sempurna,” lanjutnya.
 
“Mudah-mudahan umat Islam Indonesia dan warga NU khususnya, mampu memperbaiki dan meningkatkan kesehatan diri dan keluarga masing-masing untuk menuju masyarakat Indonesia yang mutamaddin, keren dan berwibawa,” jelasnya.

Pewarta: Abdullah Alawi
Editor: Fathoni Ahmad
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG