IMG-LOGO
Daerah

Kuatkan Kemandirian, Kader Ansor Sumberjaya Majalengka Beternak Ayam


Jumat 15 November 2019 07:00 WIB
Bagikan:
Kuatkan Kemandirian, Kader Ansor Sumberjaya Majalengka Beternak Ayam
Ternak ayam kader Ansor Desa Garawangi, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Kamis (Foto: Aan Subarhan)
Majalengka, NU Online
Niat untuk menguatkan kemandirian ekonomi diwujudkan oleh Ketua Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Kecamatan Sumberjaya, Majalengka, Jawa Barat, Amrin Hakim dengan mengelola peternakan ayam. Menurut Amrin mengatakan peternakan tersebut awalnya dibentuk sebagai usaha pribadi untuk memperkuat sendi-sendi perekonomian keluarga.
 
"Ini merupakan usaha pribadi kami, karena dengan ekonomi keluarga yang kuat diharapkan ke depan kami akan lebih nyaman dan tenang bergerak di organisasi," katanya ditermui di lokasi peternakan ayamnya yang berada di Pondok Pesantren Al Bukharie Desa Garawangi, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Kamis (14/11).
 
Ia pun menerangkan bahwa saat ini di peternakan yang ia kelola ada sekitar lima ratus ekor ayam. Ia juga mulai merintis peternakan domba dan ikan air tawar. Peternakan yang dikelolanya ia harapkan berkembang maju sehingga bisa menjadi percontohan bagi kader Ansor yang lainnya.
 
"Alhamdulillah rintisan peternakan kami akan terus kami kembangkan menjadi pusat peternakan ayam, kambing, dan ikan air tawar. Mudah-mudahan berkembang maju dan bisa jadi percontohan bagi kader Ansor yang lainnya," ujarnya.
 
Di akhir percakapan Kang Amrin, biasa pria ini disapa, menyampaikan harapan adanya kerja sama dan bantuan dari semua pihak dalam mengembangkan usaha peternakannya teutama dari pihak pemerintah baik dengan program bantuan ataupun pendampingan lainnya.
 
"Kami berharap pemerintah bisa membantu dan mendampingi perkembangan peternakan kami," pungkasnya.
 
Sementara itu, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Majalengka Ahmad Cece Asfhiyadi, mengungkapkan kemandirian ekonomi sebuah organisasi mutlak menjadi fondasi terwujudnya organisasi yang profesional. Hal itulah yang melatarbelakangi tumbuhnya semangat berwirausaha di kalangan kader Ansor Kabupaten Majalengka.
 
Selain itu, dengan kegigihan dan kerja keras membangun dunia usaha dibarengi dengan luasnya jaringan, kader Ansor mampu mengembangkan dan memajukan usahanya.
 
"Kader Ansor itu punya semangat yang tinggi dan jaringan luas sehingga peluang mengembangkan usahanya sangat terbuka lebar," ungkapnya
saat mengunjungi usaha peternakan ayam Amrin.
 
Cece pun mengajak semua kader Ansor yang tersebar di semua wilayah Majalengka untuk terus menguatkan potensi perekonomian yang nantinya bisa menopang gerak organisasi agar lebih kuat dan mandiri.
 
"Melalui perekonomian yang kuat semua kader diharapkan pergerakan organisasinya akan lebih kencang dan profesional lagi. Jadi mari semua kader Ansor mengembangkan peluang-peluang perekonomiannya," ajaknya.
 
 
Kontributor: Aan Subarhan
Editor: Kendi Setiawan
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG