IMG-LOGO
Nasional

1000 Pendekar Pagar Nusa Lampung Siap Kawal Muktamar ke-34 NU


Ahad 17 November 2019 07:00 WIB
Bagikan:
1000 Pendekar Pagar Nusa Lampung Siap Kawal Muktamar ke-34 NU
Ketua PSNU Pagar Nusa Lampung, H Edy Purnomo dan beberapa pengurus harian saat memimpin rapat. (Foto: NU Online/Faizin)

Bandarlampung, NU Online

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) telah memutuskan Provinsi Lampung menjadi tuan rumah Muktamar ke-34 NU. Untuk menyukseskan gelaran akbar lima tahunan ini, pengurus Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Provinsi Lampung akan mengerahkan 1000 orang pendekar Pagar Nusa di lokasi-lokasi yang akan digunakan untuk rangkaian kegiatan Muktamar.

 

Ketua PSNU Pagar Nusa Lampung, H Edy Purnomo mengatakan, pasukan inti yang bakal diterjunkan ini akan mendapatkan pelatihan terlebih dahulu. "Kita akan latih terlebih dahulu khusus untuk menyukseskan Muktamar. Rencananya pada Bulan Februari 2020 di Bandarlampung," kata Edy kepada NU Online, Sabtu (16/11).

 

Pelatihan yang akan diikuti para pendekar Pagar Nusa kabupaten/kota ini ditujukan untuk lebih menguatkan koordinasi sekaligus menyiapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) bagi seluruh anggota dalam melaksanakan tugas selama Muktamar.

 

Persiapan untuk menyukseskan Muktamar NU yang baru pertama kali dilaksanakan di Lampung tersebut harus sudah sedari lama dilakukan. Hal ini menurutnya karena Muktamar merupakan forum tertinggi di NU yang akan dihadiri oleh para kiai, pengurus NU, dan para simpatisan se-Indonesia.

 

Pembahasan persiapan inilah yang menjadi fokus utama Rapat Kerja Pimpinan Wilayah Pagar Nusa dengan Pimpinan Cabang Se-Provinsi Lampung di Bandar Lampung, Sabtu (16/11).

 

Selain pembahasan mengenai Muktamar, dalam rapat tersebut juga dibahas persiapan Kejuaraan Nasional Pagar Nusa yang akan dilaksanakan di Jakarta pada 2020 mendatang. Pagar Nusa Lampung telah memilih Arif Budiman dan Yana Supriyana sebagai ketua dan sekretaris Tim Kejurnas Pagar Nusa dari Provinsi Lampung.

 

Kejurnas ke-3 ini akan digelar bersamaan dengan Harlah ke-34 Pagar Nusa selama lima hari mulai 3-7 Januari 2020. Kejurnas akan digelar di Padepokan Pencak Silat TMII di Jakarta Timur.

 

Seperti sudah diberitakan di NU Online sebelumnya, lebih kurang 1000 pesilat dari kontingen yang mewakili seluruh Pimpinan Wilayah Pagar Nusa se-Indonesia akan berpartisipasi sebagai peserta Kejurnas ini.

 

Kejurnas akan mempertandingkan mulai kategori pra-remaja, remaja, dan dewasa. Ada usulan kategori usia dini untuk dipertandingkan juga. Namun panitia akan melihat terlebih dahulu peluang kategori ini untuk digelar.

 

Pewarta: Muhammad Faizin

Editor: Aryudi AR

Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG