IMG-LOGO
Daerah

Maulid Momentum Semangati Kiprah Nabi Muhammad 


Senin 18 November 2019 10:00 WIB
Bagikan:
Maulid Momentum Semangati Kiprah Nabi Muhammad 
Pimpinan Anak Cabang IPNU Sidayu Gresik usai dilantik. (Foto: NU Online/M Jauhari Utomo)
Gresik, NU Online
Memperingati kelahiran Nabi Muhammad bukan semata seremonial. Yang lebih penting adalah bagaimana menjadikannya sebagai sarana untuk mempelajari dan mengambil spirit perjuangannya.
 
Hal itu pula yang ingin dicapai oleh Pimpinan Anak cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Sidayu, Gresik, Jawa Timur. Kepengurusan baru dilantik bersamaan dengan bulan maulid Nabi Muhammad SAW.
 
Menurut Ketua Pimpinan Cabang (PC) IPNU Kabupaten Gresik, Wahyu bahwa pelantikan tersebut sangat istimewa. Tidak seperti biasanya karena ada semangat yang harus terus dijaga seiring dengan bersamaannya pelantikan dan maulid.
 
“Tentunya para pengurus yang mendapat amanah harus memiliki spirit yang sama dengan perjuangan yang dicontohkan baginda Rasulullah,” kata Wahyu, Ahad (17/11). 
 
"Di bulan maulid ini kita memperingati hari kelahiran nabi besar Muhammad SAW. Maka semua harus memiliki spirit yang sama dengan yang telah dicontohkan  dengan menunjukkan kepada semua bahwa Islam rahmatan lil alamin diwujudkan melalui perjuangan di IPNU IPPNU,” katanya penuh semangat.
 
Ketua PAC IPNU terpilih Hamzah, mengamini pernyataan Wahyu. Dirinya bertekad untuk bersama dengan kader muda yang memiliki semangat dan dedikasi serta akan menyapa mereka dengan kegiatan yang digemari anak muda.
 
“Saya bersedia sepenuh hati untuk berjuang di IPNU IPPNU Sidayu karena berisi sekumpulan anak muda milenial,” tegasnya. 
 
Pelantikan dihadiri pengurus ranting IPNU IPPNU se-Sidayu. Selain itu, beberapa pimpinan ranting turut meramaikan dengan berbagai penampilan. Di antaranya dari Randu Boto, Sidorukun, Lasem dan juga Pagarnusa Sidayu. 
 
Kegiatan yang digelar di halaman Madrasah Ibtidaiyah (MI) Islamiyah Pengulu, Sidayu tersebut berlangsung sangat akrab dan diisi aneka kreasi khas anak muda.
 
 
Kontributor: M Jauhari Utomo
Editor: Ibnu Nawawi
 
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG