IMG-LOGO
Daerah

Membesarkan IPNU Tidak dengan Kegiatan Seremonial


Senin 18 November 2019 14:00 WIB
Bagikan:
Membesarkan IPNU Tidak dengan Kegiatan Seremonial
Acara Gathering IPNU Kabupaten Tegal, Jawa Tengah dihadiri oleh sejumlah perwakilan PAC di Tegal. (Foto: NU Online/Nurkhasan)
Tegal, NU Online
Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, H Ahmad Wasy'ari mendorong sejumlah kader Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) setempat agar selalu bisa membesarkan organisasinya. Caranya, anak-anak muda yang berkiprah di IPNU itu harus meningkatkan sumber daya manusianya serta memperluas lahan perjuangannya.
 
Di samping itu mereka juga harus mampu berinovasi dan berani memperjuangkan kepentingan organisasi di lingkungan yang masih dianggap minim ke-IPNU-an dan ke-NU-annya. Mereka (pengurus IPNU) tidak semata terlena dengan acara-acara seremonial.
 
"Jangan hanya sekedar seremonial dalam membesarkan IPNU di semua tingkatan, tapi bentuk nyata kemanfaatan untuk masyarakat dan tentunya membesarkan IPNU," tandasnya saat menghadiri acara Gathering Pimpinan Cabang IPNU Kabupaten Tegal Sabtu malam (16/11) di Obyek Wisata Guci, Bumijawa, Tegal.
 
Pelaksana Tugas Kepala Dinas Dikbud Kabupaten Tegal itu mengarahkan, ke depan agar IPNU mampu masuk di sekolah- sekolah umum, tidak hanya sekolah yang notabene berbasis NU saja.
 
"IPNU adalah organisasi keterpelajaran yang seharusnya masuk di semua sekolah baik umum maupun swasta," jelasnya.
 
Sebelumnya, dalam pertemuan tersebut masing-masing perwakilan dari PAC IPNU se-Kabupaten Tegal mempresentasikan kondisi dan programnya. Meliputi pokok bahasan jumlah ranting di tiap-tiap kecamatan, ranting/komisariat yang aktif, jumlah anggota tiap ranting dan seterusnya. 
 
Di PAC IPNU Kecamatan Talang ada 17 ranting dan 2 komisariat aktif dari jumlah keseluruhan 19 ranting . "Dalam waktu dekat insya Allah semua ranting akan aktif," ungkap Sekretaris PAC Talang, Akhmad Amiril saatmempresentasikan jumlah ranting yang aktif di daerahnya.
 
Kemudian saat menyinggung terkait program, Amiril menjelaskan, bahwa saat ini sedang fokus di pengkaderan. "Kami sedang mendampingi Makesta di masing-masing ranting dan komisariat. Alhamdulillah semua ranting dan komisariat akan mengadakan Makesta," bebernya
 
Gathering sendiri bertujuan untuk penguatan ikatan emosional Pimpinan Cabang (PC) IPNU dengan para pengurus PAC IPNU sehingga kelancaran dalam komunikasi dan koordinasi pengurus antartingkatan, sehingga terbangun keharmonisan dalam organisasi ini.
 
Hadir pada acara tersebut Rais Syuriah PCNU Kabupaten Tegal, KH Chambali Usman, Ketua Tanfidziah PCNU, H Ahmad Wasy'ari, Sekretaris PCNU, H Nur Kholis Sobari dan sejumlah alumni PC IPNU Kabupaten Tegal. 
 
Kontributor : Nurkhasan
Editor: Syamsul Arifin
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG