IMG-LOGO
Daerah

NU di Batu Dikenalkan kepada Generasi Muda Lewat Maulid


Senin 18 November 2019 18:15 WIB
Bagikan:
NU di Batu Dikenalkan kepada Generasi Muda Lewat Maulid
Peringatan maulid di aula bawah Masjid Agung An-Nur Kota Batu, Jatim. (Foto: NU Online/Bellgis Avrianzah)
Batu, NU Online
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan dan Kota Batu, Jawa Timur mengadakan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H di aula bawah Masjid Agung An-Nur Kota Batu, Ahad (17/11).
 
Peringatan maulid Nabi ini sekaligus dirangkai dengan pembukaan rutinan bersama PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Batu. Tema yang diangkat yakni 'Memetik Suri Tauladan Nabi Muhammad untuk Generasi Muda Milenial'.
 
“Momentum maulid ini dijadikan awal mula dari bangkitnya PAC Kecamatan Batu yang baru saja  terbentuk. Sekaligus dapat mendekatkan pemuda pemudi pelajar NU terutama dari pengurus ranting maupun komisariat se-Kecamatan Batu,” kata ketua pelaksana, Qomarul Umam.
 
Selain dihadiri lebih dari 150 peserta dari pengurus Pimpinan Ranting (PR) dan Komisariat IPNU-IPPNU se-kecamatan Batu, acara ini juga dihadiri perwakilan dari pengurus PAC Kecamatan Bumiaji dan Junrejo. 
 
Acara dimulai dengan pembacaan shalawat Nabi, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dan mauidhatul hasanah sekaligus pengenalan NU kepada pemuda dan pemudi yang baru saja bergabung dengan PAC Kecamatan Batu.
 
“Dalam acara ini juga akan kami sampaikan materi yang berkaitan dengan maulid Nabi sekaligus pengenalan NU kepada pemuda maupun pemudi pelajar NU dari komisariat yang baru saja bergabung dengan PAC Kecamatan Batu sehingga nantinya mereka lebih bisa mengetahui apa itu NU melalui IPNU-IPPNU. Ini juga momen yang pas untuk pembukaan rutinan dan maulid Nabi,” ungkapnya.
 
Lebih lanjut Umam menyampaikan bahwa sebagai tindak lanjut pembukaan rutinan, selanjutnya akan diadakan lagi rapat koordinasi bersama dengan ketua ranting dan komisariat. Nantinya rutinan akan diadakan sekali dalam sebulan. Dan juga akan dilakukan pematangan program kerja terkait dengan 7 komisariat yang baru saja terbentuk.
 
Kan komisariat baru saja terbentuk. Jadi nanti program kerja PAC Kecamatan Batu ini akan lebih difokuskan ke komisariat. Karena di Kecamatan Batu sendiri ada 7 sekolah Ma’arif SMP-SMA yang telah terbentuk komisariat. Jadi untuk fokus sementara itu, komisariat,” terang Umam.
 
“Keberkahan dari maulid Nabi ini akan menjadi energi untuk kebangkitan  dan keaktifan PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Batu,” pungkasnya. 
 
 
Kontributor:  Zaiyana Nur Ashfiya, Bellgis Avrianzah
Editor: Ibnu Nawawi
 
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG