IMG-LOGO
Daerah

Aktif di IPNU-IPPNU Memastikan Kaderisasi NU Sesuai Harapan


Senin 18 November 2019 22:00 WIB
Bagikan:
Aktif di IPNU-IPPNU Memastikan Kaderisasi NU Sesuai Harapan
PC IPNU-IPPNU Babat Lamongan, jatim menggelar taaruf yang dihadiri sejumlah tokoh. (Foto: NU Online/M Ilham)
Lamongan, NU Online
Bergabung dan berkhidmah di Nahdlatul Ulama harus dilandasi niat murni dan tulus. Yang dicari bukan ketenaran personal, apalagi jabatan tertinggi, termasuk di Ikatan Pelajar nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU). 
 
Harapan dan peringatan tersebut disampaikan H Sisyanto selaku Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Babat, Lamongan, Jawa Timur. Menurutnya, Pimpinan Cabang (PC) IPNU dan IPPNU Babat  hendaknya lebih fokus dengan segmen yang memang menjadi garapan.
 
“PC IPNU dan IPPNU Babat agar fokus pada segmen pelajar, santri dan mahasiswa untuk meningkatkan kadernisasi yang lebih baik karena regenerasi NU kedepan ditentukan pengurus hari ini,” katanya, Sabtu (16/11). 
 
Dalam pandangannya, saat segmentasi telah diseriusi, maka yang juga harus ditata sejak awal adalah motivasi dalam berkhidmat. Yakni jauhkan dari keinginan merebut kekuasaan.
 
"Jangan kalian cari pangkat tertinggi di dalam organisasi,” ujarnya.
 
Saat telah menjadi bagian dalam organisasi termasuk di NU tidak ada pilihan lain kecuali menjalankan manah dengan sebaik mungkin.
 
"Kalau kalian sudah diamanati kewajiban, maka harus dilaksanakan dan jangan sampai menolak. Jangan sampai membuat surat pengunduran diri,” tegasnya.

PC IPNU dan IPPNU Babat, menggelar taaruf pengurus baru periode 2019-2021 di aula Majelis Wakil Cabang Nshdlatu Ulama (MWCNU) Sekaran, Lamongan. 
 
"Jika taaruf identik dengan bertemunya dua insan untuk menyempurnakan ibadah, maka taaruf pengurus ini adalah langkah awal menjalin kekeluargaan dan mengukir sejarah baru PC IPNU-IPPNU Babat agar lebih progesif,” kata Aan Andri Ardiyansyah selaku Ketua PC IPNU Babat. 
 
Selain taaruf pengurus, acara diisi memperingati maulid Nabi Muhammad SAW serta pemotongan tumpeng yang dipimpin oleh Khoridatul Ilmiyah selaku pembina untuk awal dari perjalanan pengurus.
 
Khoridatul Ilmiyah juga memberi semangat kepada pengurus untuk tetap eksis meskipun musim yang kurang menentu.
 
Sedangkan Ahmad Fauzun Adhim selaku Majelis Alumni mengemukakan adanya IPNU-IPPNU ini untuk selalu mengarahkan dan membimbing generasi saat agar tetap semangat semangat dalam mengembangkan dan memajukan organisasi dalam ranah pelajar.
 
Tampak hadir Ketua PCNU Babat H Sisyanto, Khoridatul Ilmiyah sebagai pembina dan Ketua Majlis Alumni Ahmad Fauzun Adhim serta seluruh pengurus dan anggota PC IPNU-IPPNU masa khidmah 2019 hingga 2021.

 
Kontributor: M Ilham
Editor: Ibnu Nawawi
 
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG