IMG-LOGO
Daerah

NU Dawuan Subang Dorong Pengajian Rutin di Lingkungan Pemerintah Kecamatan


Selasa 19 November 2019 11:00 WIB
Bagikan:
NU Dawuan Subang Dorong Pengajian Rutin di Lingkungan Pemerintah Kecamatan
Pengurus MWCNU Dawuhan Subang (Foto: NU Online/Ade Mahmudin)
Subang, NU Online
Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Dawuan, Kabupaten Subang, Jawa Barat mendorong agar digelar pengajian rutinan setiap bulannya di lingkungan Pemerintah Kecamatan. 
 
"Kami mendorong agar terciptanya kerjasama antara MWCNU Dawuan dengan aparat pemerintah kecamatan untuk mengikuti pengajian NU setiap bulan di minggu ke empat," ujar Ketua MW NU Kecamatan Dawuan, K Dedi Suherdi Waliyudin.
 
Hal tersebut terungkap dalam materi audiensi MWCNU Kecamatan Dawuan beserta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) saat diterima Camat Dawuan, Hj Tri Utami di Kantor Kecamatan Dawuan, Senin (18/11).
 
Pihaknya berharap dengan kerjasama dalam bentuk pengajian tersebut bisa membawa barokah, selamat dunia, dan akhirat.
 
"Dengan barakah tawashul, yasinan, dan taushiyah keagamaan, Insyaallah para pegawai di lingkungan kecamatan hingga aparat desa Se-Kecamatan Dawuan diberkahi oleh Allah SWT," ujarnya.
 
Wakil Ketua MWCNU Dawuan, Ust Aa Sutisna Rusydi mengungkapkan, audiensi tersebut selain dijadikan sebagai ajang silaturahim juga dijadikan sebagai momentum membangun sinergitas baik gerakan maupun pemikiran antara MWCNU Dawuan beserta pemerintah kecamatan.
 
"Sebagai bagian dari entitas masyarakat, tentu kami juga bertanggungjawab dalam rangka menghidupkan sumberdaya manusia di Kecamatan Dawuan. Jika ulama dan umara bersatu, Insyaallah akan tercipta pembangunan sumberdaya manusia yang unggul," jelasnya. 
 
Camat Dawuan, Hj Tri Utami menyambut baik kedatangan para pengurus baru MWCNU yang beberapa waktu lalu telah menggelar konferensi. Pihaknya sangat mendukung apa yang menjadi bahan rekomendasi dari MWCNU Dawuan tersebut.
 
"Insyaallah kami mendukung lahir bathin. Mudah-mudahan ke depan antara NU dengan pemerintah kecamatan bisa menguatkan tali silaturahim sehingga bisa terjalin hubungan yang baik antara ulama dan umara," pungkasnya. 
 
Kontributor: Ade Mahmudin
Editor: Abdul Muiz
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG