IMG-LOGO
Daerah

Gelar Madrasah Kader, NU Kapuas Fokus Percepatan Tiga BIdang


Selasa 19 November 2019 12:30 WIB
Bagikan:
Gelar Madrasah Kader, NU Kapuas Fokus Percepatan Tiga BIdang
Pembukaan MKNU angkatan pertama PCNU Kapuas di Hotel Permata Inn Kuala Kapuas. (Foto: NU Online/Suhardi)

Kuala Kapuas, NU Online

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah menggelar Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU) yang diikuti para ulama, pengurus dan aktivis NU dari berbagai tingkatan. MKNU angkatan pertama ini diselenggarakan di Hotel Permata Inn Kuala Kapuas selama dua hari mulai 16-17 Nopember 2019.

 

Ketua PCNU Kabupaten Kapuas KH Nurani Syarji mengatakan bahwa digelarnya MKNU tersebut adalah untuk lebih menfokuskan gerak program kerja NU. Setelah menggelar MKNU, ia berharap seluruh pengurus dapat melaksanakan kerja nyata untuk organisasi.

 

"MKNU kali ini akan menghasilkan output (hasil) yang dirumuskan bersama oleh seluruh peserta dalam bentuk program kerja yang nyata. Setidaknya ada tiga bidang yang menjadi fokus garapan, yakni pendidikan, ekonomi, dan kesehatan," jelasnya seperti rilis yang diterima NU Online.

 

NU Kapuas menargetkan tiga sektor utama tersebut dapat tercapai paling lambat dalam lima tahun ke depan.

 

Kiai Nurani juga menjelaskan bahwa MKNU juga merupakan syarat seorang kader NU untuk menjadi pengurus NU di berbagai tingkatan. Hal ini merujuk pada Anggaran Dasar NU yang ditetapkan dalam Muktamar Ke-33 di Jombang, 2015 lalu.

 

Sementara Ketua Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Kalimantan Tengah H Wahyudi F Dirun berharap semua peserta akan lebih memiliki pemahaman ke-Aswaja-an dan ke-NU-an yang baik. Semangat berjuang dan berkhidmah di Jamiyyah NU juga diharapkan mampu terus membara sehingga NU akan lebih berkembang dengan baik di Kalimantan Tengah.

 

Salah satu peserta MKNU, Suhardi menilai kegiatan ini sangat positif untuk menumbuhkan ghirah (semangat) para pengurus dan aktivis NU. Koordinator Wilayah Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Kalimantan ini berharap MKNU akan terus berlanjut dilaksanakan sehingga semua pengurus NU dari cabang sampai ranting dapat ikut.

 

Hadir pada acara pembukaan, Bupati dan Wakil Bupati Kapuas, Kepala Kemenag Kapuas, Rais Syuriyah PWNU Kalteng. Hadir juga para pemateri dari PBNU di antaranya H Sultanul Huda, KH Abdul Manan A Gani, KH Aizzuddin Abdurahman, Suwadi D Pranoto, Muhammad Taufiq Demas, dan Muhammad Faesal.

 

Pewarta: Muhammad Faizin

Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG