IMG-LOGO
Internasional

KJRI Jeddah-PCINU Arab Saudi Peringati Maulid Nabi


Selasa 19 November 2019 17:00 WIB
Bagikan:
KJRI Jeddah-PCINU Arab Saudi Peringati Maulid Nabi
Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf menghadiri peringatan Maulid Nabi KJRI Jeddah-PCINU Arab Saudi (Foto: Fauzy Chusny)
Jeddah, NU Online 
Konsulat Jenderal RI di Jeddah, dalam rangka pembinaan Masyarakat Indonesia, bekerja sama dengan PCINU Arab Saudi memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Balai Nusantara, Wisma Konjen RI Jeddah, Sabtu (16/11).

Antusiasme warga terlihat dari melubernya pengunjung sampai ke luar gedung. Kapasitas maksimal gedung yang hanya mampu menampung 500 orang, disesaki oleh warga yang bersuka cita mendengarkan hikmah Maulid Nabi yang dibawakan oleh Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf.

Konsul Jenderal RI Jeddah Mohamad Hery Saripudin, dalam sambutannya menyampaikan, "Nabi Muhammad SAW membawa perubahan pola pikir, sikap dan mental, dari era jahiliah menuju  zaman kemuliaan. Kesuksesan perubahan spektakuler yang dilakukan oleh Baginda Nabi dimulai dari perubahan akhlak dan karakter manusia," ungkapanya sebagaian siaran tertulis yang diterima NU Online dari KJRI Jeddah, Senin (18/11). 

Turut memberikan sambutan, Ketua Panitia Nur Mustafa, Pelaksana Fungsi Pensosbud 1 Agus Muktamar, dan Ketua PCINU Arab Saudi H. Imron Mashudi, yang intinya menyampaikan terima kasih kepada KJRI Jeddah dan Konjen yang telah mendukung pelaksanaan peringatan Maulid Nabi Muhammad. Kerja sama antara KJRI Jeddah dan Masyarakat Indonesia yang selama ini berjalan dengan saat baik diharapkan terus terjalin di masa depan.

Habib Syech dalam tausiyahnya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak khususnya kepada Konjen RI Jeddah dan PCINU Arab Saudi yang telah mengundangnya pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. 

"Baru kali ini saya bisa bershalawat di Arab Saudi, dan ini adalah cita-cita saya, ingin menebarkan shalawat ke seluruh dunia" ujarnya.

Lebih lanjut Habib Syech mengharapkan kepada Masyarakat Indonesia di Arab Saudi agar menjadi warga terbaik di negara yang sedang ditempati. 

"Jadilah kita  sebagai orang-orang terbaik dan marilah kita memperbanyak membaca shalawat, karena kata Nabi, orang yang banyak membaca shalawat kepadaku di hari kiamat nanti akan bersamaku."

Di akhir tausihiyahnya beliau mengimbau kepada Masyarakat Indonesia yang sedang berada di Arab Saudi, "Perantau harus bisa menjadikan dirinya sebagai pelopor kebaikan, satu sama lain harus saling membantu dan menolong, bekerja sama yang baik, memberikan informasi yang benar dan bukan hoax, dan jadilah orang yang baik di dunia yaitu orang yang selalu membuat orang lain bahagia", pungkasnya.

Rangkaian kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut, diawali dengan pembacaan barzanji oleh Ishari (Group Nasyid PCINU Arab Saudi), pentas Shalawat dari santri TPA Al-Naashiriyyah, Group Qasidah Muslimat, dan Pembacaan ayat suci Al-Qur'an, serta diakhiri dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Editor: Abdullah Alawi
 
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG