IMG-LOGO
Daerah

IAI Al-Aziziyah Samalanga Bireuen Miliki Pojok Baca


Rabu 20 November 2019 12:00 WIB
Bagikan:
IAI Al-Aziziyah Samalanga Bireuen Miliki Pojok Baca
Salah satu sudut kampus IAI Al-Aziziyah Samalangan Bireuen, Aceh. (Foto: NU Online/Bang Helmi)
Bireuen, NU Online
Bank Indonesia  Lhokseumawe menyediakan pojok baca atau BI Corner di Institut Agama Islam (IAI) Al-Aziziyah Samalanga, Bireuen, Aceh. keberadaannya sebagai upaya menyebarluaskan informasi dan pengetahuan yang berkualitas kepada masyarakat.
 
"Bank Indonesia melalui BI Corner sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan dan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat yang diharapkan dapat meningkatkan budaya baca dan menulis khususnya di kalangan masyarakat dan mahasiswa. Program ini merupakan bagian dari mewujudukan Indonesia Cerdas,” kata Safrizal dari pihak BI Lhokseumawe dalam releasnya yang diterima NU Online, Selasa (19/11).
 
Sementara itu Humas IAIA Samalanga Tgk Riyandi Syafri mengatakan. BI Corner merupakan perpustakaan mini yang berisi buku-buku dan literatur bertema moneter, finansial, perbankan, enterpreuneur dan kisah inspiratif, pertanian dan sejenisnya. 
 
“Keberadaannya dilengkapi fasilitas tambahan seperti komputer dan televisi untuk dimanfaatkan para pengunjung mencari informasi. Serta lampu baca, sofa, demi menambah kenyamanan pengunjung,” katanya.
 
Melalui BI Corner, masyarakat umum maupun mahasiswa diharapkan dapat memperoleh banyak sumber informasi ekonomi yang berkualitas baik dari dalam maupun luar negeri.
 
Doktor muda itu menambahkan, pihak BI Lhokseumawe meninjau BI Corner di IAIA Samalanga dan Rabu (20/11) akan diresmikan dan diadakannya kuliah umum.
 
Lebih lanjut, ia mengatakan BI Corner memiliki fasilitas berupa wifi, pendingin ruangan, sistem otomasi peminjaman dan fasilitas audio visual, fasilitas komputer, televisi dan sofa serta kelengkapan buku ekonomi dan lainnya yang ditawarkan mulai dari berbentuk hardcopy sampai dengan buku digital.
 
Rektor IAIA Samalanga Tgk Muntasir A Kadir mengatakan penunjukkan IAIA Samalanga dipilih tempat BI Corner setelah melalui serangkaian penilaian dan pemenuhan kriteria yang telah ditetapkan, antara lain dikelola dengan baik, memiliki luas dan sarana fasilitas yang memadai, termasuk wifi dan pendingin ruangan.
 
"Kami sangat berterima kasih atas bantuan BI Corner ini dan ia menyampaikan saat ini perpustakaan tersebut juga memiliki koleksi banyak buku,” katanya. 
 
Sebelumnya BI Lhokseumawe juga telah banyak membantu IAIA Samalanga termasuk mesin genset. 
 
“Kami menyambut baik kepercayaan BI yang memilih IAIA Samalanga sebagai salah satu lokasi BI Corner di Kota Santri Samalang," kata pimpinan DJA Batee Iliek Samalanga tersebut.
 
Terakhir, rektor berharap buku-buku tersebut dapat digunakan oleh mahasiswa untuk memperluas wawasan dan pengetahuan serta membumikan dunia membaca.

 
Kontributor: Bang Helmi
Editor: Ibnu Nawawi
 
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG