IMG-LOGO
Trending Now:
Daerah

Luaskan Wawasan, MAUWH Tambakberas Jombang Gelar Kuliah Tamu


Kamis 21 November 2019 11:00 WIB
Bagikan:
Luaskan Wawasan, MAUWH Tambakberas Jombang Gelar Kuliah Tamu
Hj Mundjidah Wahab saat memberikan sambutan pada Kuliah Tamu yang diselenggarakan MAUWH Tambakberas, Jombang. (Foto: NU Online/Humas)
Jombang, NU Online
Para pelajar hendaknya dibekali dengan pengetahuan dan keterampilan. Agar kelak mereka dapat berkiprah secara lebih optimal. Yang juga tidak kalah  penting adalah membekali calon pemimpin tersebut dengan wawasan yang lebih luas.
 
Berangkat dari niatan tersebut, Madrasah Aliyah Unggulan KH Abd Wahab Hasbulloh atau MAUWH Tambakberas, Jombang, Jawa Timur menyelenggarakan kuliah tamu. Hadir sebagai narasumber adalah Ustadz Muhammad Zuhaili dari Yayasan Service dan Qur’an Center, serta MZ Academy Singapura, Rabu (20/11).
 
Acara yang dipusatkan di aula Yayasan Pondok Pesantren Bahrul Ulum (YPPBU) Tambakberas tersebut juga dihadiri Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab dan KH Wafiyul Ahdi selaku ketua yayasan serta KH Hasib Wahab sebagai Ketua Dewan Pengasuh YPPBU.
 
Menurut Hj Mundjidah Wahab, ini merupakan kunjungan yang ketiga dari Ustadz Muhammad Zuhaili. Kehadirannya untuk memberikan motivasi kepada pelajar MAUWH agar menjadi generasi yang benar-benar unggul sesuai dengan tema kemerdekaan tahun ini  yaitu 'SDM Unggul, Indonesia Maju'.

 “Kami sangat mengapresiasi MAUWH yang telah menyelenggarakan kuliah tamu tentang wacana ilmu yang narasumbernya merupakan tamu yang telah memiliki yayasan pengembangan Al-Qur’an di Singapura,” katanya saat sambutan. 
 
Menurutnya, Ustadz Muhammad Zuhaili berkunjung ke Kabupaten Jombang memberikan kuliah umum yang bertujuan untuk memberikan motivasi dan wacana, serta pengetahuan kepada para peserta didik di MAUWH.
 
“Saya berharap agar kedepan, siswa-siswi memiliki keinginan untuk meningkatkan pengetahuannya hingga ke mancanegara dengan saling mentransformasi ilmu yang dimiliki,” katanya.
 
Sementara itu, Kepala MAUWH Faizun mengatakan kehadiran Ustadz Muhammad Zuhaili untuk menambah wawasan keilmuan peserta didik.
 
“Tujuan kami agar para siswa memiliki wawasan keilmuan, terutama terkait keislaman secara global. Sehingga tidak hanya mengetahui Islam di Indonesia, tetapi juga perkembangan di luar negeri, khususnya Singapura,” kata alumnus pascasarjana Universitas Islam Malang ini.
 
Kegiatan ini juga diharapkan agar peserta didik sebagai kader generasi pejuang Islam masa depan yang harus memiliki ilmu dan wawasan keislaman. “Sehingga termotivasi untuk terus berjuang di garis keislaman yang moderat dan rahmatal lil alamin,” harap Ustadz Faiz, sapaan akrabnya.
 
Kegiatan yang dipandu Ustadz Mustaufikin selaku guru di MAUWH tersebut disambut antuasias ratusan peserta yang memadati aula. 
 
 
Editor: Ibnu Nawawi
 
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG