IMG-LOGO
Trending Now:
Nasional

HPN Siap Berpartisipasi pada Pameran Elektronik di Las Vegas Awal 2020


Kamis 21 November 2019 12:00 WIB
Bagikan:
HPN Siap Berpartisipasi pada Pameran Elektronik di Las Vegas Awal 2020
Pengurus HPN dan Rick Bleszynski Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj (Foto: NU Online/Suwitno)
Jakarta, NU Online 
Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) akan berpartisipasi pada Consumer Electronics Show (CES) atau Pameran Elektronik Konsumen di Las Vegas, Amerika Serikat, pada awal Januari tahun depan. Hal itu disampaikan Ketua HPN Abdul Kholik kepada Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj, di Gedung PBNU, Jakarta, Rabu (20/11). 

Menurut Abdul Kholik, CES adalah pameran dagang tahunan yang diselenggarakan oleh Asosiasi Teknologi Konsumen yang diadakan tiap Januari di Las Vegas Convention Center di Las Vegas yang mengundang para ahli untukk presentasi produk dan teknologi baru di industri elektronik konsumen. 

Menurut Abdul Kholik, HPN akan berpartisipasi dalam CES dengan mengambil satu stan yang menayangkan salah satu superaplikasi  yang tengah dikembangkan HPN bersama Rick Bleszynski bernama GreenPages. Aplikasi tersebut merupakan aplikasi super yang bermuatan market flash, payment, directory, dan social media.

Menurut dia, GreenPages digagas sejak 2011 kemudian dikembangkan sejak 2013. Sampai hari ini, aplikasi yang menggukan teknologi blockchain tersebut masih terus dikembangkan oleh salah seorang ahlinya, yakni Rick Bleszynski. Rick adalah kewarganeraan Indonesia yang sejak tahun 2009 mengembangkan teknologi itu bersama para ahli dari berbagai negara.  

Rick sendiri, kata Kholik, akan menjadi salah seorang narasumber di CES dengan pada sesi digital money forum dengan pendekatan teknologi blockchain.

Menurut Rick yang turut serta dalam pertemuan tersebut, blokchain akan menjadi masa depan penduduk dunia karena teknologi tersebut mengedepankan keamanan data kepercayaan konsumen. 

“Saya akan mempromosikan GreenPages sebagai superaplikasi mobil yang tengah dikembangkan, yang berisi market flash, payment, directory, dan sosial media,” katanya. 

KH Said Aqil Siroj mendukung apa yang akan dilakukan HPN karena menurutnya, hal itu sejalan dengan visi misi Indonesia yang ingin menjadi salah satu kekuatan ekonomi di Asia. 

“Indonesia merupakan tempat yang menarik bagi para pelaku bisnis online mengingat penduduknya yang banyak. Saya sangat mengharapkan kesuksesan HPN bersama Pak Rick untuk masa depan yang lebih gemilang,” katanya. 
 

Pewarta: Abdullah Alawi
Editor: Alhafiz Kurniawan
Tags:
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG