Meratapi Kondisi Timnas

Meratapi Kondisi Timnas
Skuad Timnas Indonesia. (via Sport Romeltea)
Skuad Timnas Indonesia. (via Sport Romeltea)
Tim Nasional Garuda Indonesia hingga sekarang belum juga bisa mengepakkan sayapnya di ajang kualifikasi piala dunia 2022 yang akan berlangsung di Qatar. Dari empat pertandingan yang telah dilalui, tak sekalipun skuad merah meraih kemenangan hinggal poinnya masih nol.

Kondisi ini tentu menyedihkan bagi para fans di seluruh tanah air. Bahkan, tiga orang fans berat timnas asal Cilacap menyalahkan sejumlah pihak.

“Saya menyalahkan induk organisasi, PSSI, yang tidak becus mengelola kompetisi dan talenta-talenta hebat di Indonesia,” ujar pria bernama Yono lantang dengan logat khas ngapaknya.

“Saya menyalahkan pelatih, strateginya kurang dimengerti para pemain sehingga mereka kerap bingung di tengah lapangan,” kata lelaki lainnya yang punya nama julukan Jambul.

“Nek nyong (kalau saya) menyalahkan kalian berdua,” ucap pria satu lagi bernama Barata.

“Asem kowen (sialan kamu), malah nyalahin kita yak,” ujar Jambul.

“Iyak, kepriwe sih? (Iya, gimana sih?),” timpal Yono.

“Gara-gara kalian, nyong demen Timnas, dadi kecewa nemen rasane kiye (gara-gara kalian, saya suka Timnas, jadi kecewa banget rasanya nih),” seloroh Barata‌ polos.
 
"Larane kuh ning kene (sakitnya tuh di sini)," imbuh Barata sambil nunjuk ke hati melihat keterpurukan Timnas. (Fathoni)
BNI Mobile