IMG-LOGO
Daerah

Ansor Brebes Diminta Tingkatkan Pengabdiannya di Era Milenial


Ahad 24 November 2019 20:00 WIB
Bagikan:
Ansor Brebes Diminta Tingkatkan Pengabdiannya di Era Milenial
Pelantikan Ansor Brebes, Jateng (Foto: NU Online/Wasdiun)
Brebes, NU Online
Ketua Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Mujiburrohman mengajak anggota Ansor Brebes untuk menyesuaikan pada perubahan yang terjadi di Indonesia. Yang selama ini pergerakannya sudah bagus sesuai dengan kekhasan Nadlatul Ulama, perlu disempurnakan lagi agar mendapat tempat juga di hati kaum milenial. 
 
"Sehingga kaum milenial tetap mengikuti Ansor yang terbukti sangat kokoh dan garda terdepan mengawal dan mengisi pembangunan Negara Kesatuan Republik Indonesia," ujarnya.
 
Hal itu disampaikan Mujib usai usai melantik pengurus Pimpinan Cabang GP Ansor Brebes, Jawa Tengah  periode 2019-2023, di Pendopo Brebes, Sabtu (23/11).
 
Dikatakan, Indonesia tengah mengalami perubahan yang sangat dasyat, yakni tumbuhnya generasi baru, digitalisasi, dan merebaknya intoleransi dan radikalisme. Untuk itu, Ansor harus mampu menghadapi tantangan tersebut tanpa harus tercerabut dari akar ke-NU-anya.
 
"Ada beberapa langkah yang perlu diambil Ansor, antara lain maping potensi kader di seluruh Brebes. Bila sudah maping akan mengetahui potensi anggota satu persatu untuk menentukan program yang harus dijalankan dan menjadi prioritas," tegasnya.
 
Dikatakan, penguatan ekonomi juga menjadi hal wajib bagi anggota. Program NKRI menjadi harga mati sangat penting, tetapi jangan meninggalkan upaya kongkrit peningkatan ekonomi anggota. Jangan sampai lemah, karena akan mempersulit gerak langkah bila ekonomi Ansor lemah.
 
"Saya lihat, Anggota maupun Pengurus Ansor Brebes sudah banyak yang kuat ekonominya. Mari bersinergi, berkolaborasi melakukan usaha-usaha ekonomi kreaif tanpa mengenal lelah," ajaknya.
 
Bupati Brebes Hj Idza Priyanti melalui Wakil Bupati Narjo mengaku bangga dengan kehadiran organisasi Ansor yang memberikan manfaat nyata kepada masyarakat. Narjo mengajak kepada Ansor di seluruh jajarannya dari ranting hingga cabang untuk bekerja sama dengan pemerintah.
 
"Banyak bidang program yang bisa dikolaborasikan dengan ansor. Meskipun sudah banyak yang dilakukan, tetapi hendaknya jangan jemu-jemu untuk silaturahim dengan para kepala desa, camat, kepala dinas, dan lembaga lainnya dalam pelaksanaan program," tawarnya.
 
"Seperti pada musim kering, Ansor bersinerji dengan PMI maupun BPBD untuk membantu menyalurkan air bersih ke warga," imbuhnya.
 
Narjo juga menyampaikan selamat atas pelantikan pengurus cabang GP Ansor Kabupaten Brebes mas Khidmat 2019-2023. Semoga dengan Komposisi yang baru,  kiprah, sumbangsih sekaligus kinerja GP Ansor di Kab Brebes semakin meningkat, khususnya bagi kemajuan pembangunan di Kabupaten Brebes.
 
Pengurus yang dilantik antara lain, Ketua Ahmad Munsip, Sekretaris Ali Fauzan, Bendahara H Haryanto. Surat Keputusan Pengurus PC Ansor Brebes ditandatangani oleh Ketua Umum H Yaqut Cholil Qoumas dan Sekretaris Jenderal Abdul Rochman. 
 
Kontributor: Wasdiun
Editor: Abdul Muiz
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG