IMG-LOGO
Daerah

LAZISNU Pringsewu Cita-citakan Punya Rumah Sakit dari Program Koin NU

Senin 25 November 2019 18:00 WIB
LAZISNU Pringsewu Cita-citakan Punya Rumah Sakit dari Program Koin NU
Penyerahan Bantuan dari LAZISNU Pringsewu kepada MWCNU Gadingrejo untuk para anak yatim piatu di daerah tersebut, Ahad (24/11). (Foto: Istimewa)
Pringsewu, NU Online
Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Pringsewu, Lampung memiliki sebuah cita-cita luhur yakni mendirikan rumah sakit. Berbagai upaya akan ditempuh LAZISNU untuk mewujudkan hal ini di antaranya dengan maksimalisasi pengelolaan uang koin.
 
Saat ini melalui program Kotak Koin Pondasi Akhirat, LAZISNU Pringsewu sudah berhasil menggratiskan pengobatan bagi masyarakat. Program yang dinamakan Jalin Kesehatan ini bekerja sama dengan tenaga medis dan klinik yang ada di Kabupaten Pringsewu.
 
"Kita ingin lebih maksimal dalam pengabdian dan meningkatkan bantuan di bidang kesehatan dengan mendirikan Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RSNU)," kata Bendahara LAZISNU Pringsewu Kabul Muliarto di Gadingrejo, Ahad (24/11).
 
Untuk mengawali cita-cita ini pihaknya terus fokus memperkuat program Jalin Kesehatan dengan membeli satu unit ambulans yang juga berasal dari hasil koin. Pihaknya akan menggandeng berbagai elemen khususnya keluarga besar NU Pringsewu untuk mewujudkan impian memiliki Rumah Sakit NU tersebut.
 
Kabul memaparkan bahwa program koin saat ini terus mengalami grafik peningkatan. Dan jika ini terus dimaksimalkan, ia optimis bisa mewujudkan cita-cita tersebut. Dengan raihan koin sudah mencapai 1,5 miliar selama belum genap 2 tahun, program koin ini sudah banyak memberi manfaat kepada masyarakat.
 
"Kita terus berkhidmah untuk umat di bidang kesehatan, sosial, keagamaan, dan ekonomi. Kita sudah mewujudkannya dan masyarakat sudah merasakannya," ungkap Kabul.
 
Pemaparan ini disampaikannya saat menyalurkan bantuan berupa santunan kepada 177 yatim piatu yang bersumber dari program menengah koin yang digalang Unit Pengumpul Zakat Infak dan Sedekah (UPZIS) NU Kecamatan Gadingrejo. Sebanyak 17.700.000 rupiah disalurkan LAZISNU kepada para yatim piatu di Kecamatan Gading pada kegiatan tersebut.
 
Pada santunan yang dibarengkan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, Ketua Majelis Wakil Cabang NU (MWCNU) Kecamatan Gadingrejo Ustadz Mukhlis mendukung segala program yang diluncurkan oleh LAZISNU. Sebagai wujud sinergitas, pihaknya siap selalu dalam meningkatkan program kotak koin pondasi akhirat.
 
Selain sedekah melalui kotak koin, LAZISNU Pringsewu juga siap menyalurkan zakat, infak dan sedekah yang bisa ditransfer melalui rekening-rekening atas nama LAZISNU Kabupaten Pringsewu.
 
Untuk Zakat melalui rekening BRI 0358010116988536 atau BNI Syariah 0792171586. Untuk infak dan sedekah di rekening BRI 035801016988532 atau BNI Syariah 0791720380 dan BMT NU Pringsewu 9010400001. Dan untuk call center sekaligus layanan jemput zakat bisa menghubungi 085269607010.
 
Pewarta: Muhammad Faizin 
Editor: Syamsul Arifin
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG