Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

LAZISNU Kota Surabaya Baksos Cek Pengobatan Gratis

LAZISNU Kota Surabaya Baksos Cek Pengobatan Gratis
Baksos pemeriksaan kesehatan LAZISNU Kota Surabaya bekerjasama dengan RS BAZNAS Sidoarjo, Selasa (26/11).
Baksos pemeriksaan kesehatan LAZISNU Kota Surabaya bekerjasama dengan RS BAZNAS Sidoarjo, Selasa (26/11).
Surabaya, NU Online
Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kota Surabaya, Jawa Timur mengadakan bakti sosial berupa pengobatan dan cek kesehatan gratis di Balai RW 07 Kelurahan Bulak Banteng, Kecamatan Kenjeran, Jalan Bulak Banteng Suropati III Surabaya.

Puluhan masyarakat terlihat sangat antusias. Mereka kebanyakan adalah kaum bapak dan ibu serta dari kalangan muda. Kegiatan tersebut bekerjasama dengan Rumah Sehat BAZNAS Kabupaten Sidoarjo.

Muhammad Romli selaku Sekretaris MWCNU Kecamatan Kenjeran Surabaya mengatakan, targetnya sebagai pengurus MWCNU Kecamatan Kenjeran bisa turun memberikan manfaat ke masyarakat.
 
"Bukan hanya kegiatan spiritual seperti tahlilan, yasinan. Jadi kegiatan hari ini merupakan rutinitas kami bersama Lazisnu Surabaya ingin memberikan kesehatan gratis kepada masyarakat," katanya di lokasi kegiatan, Selasa (26/11).

Selain itu, ke depan pihaknya juga akan berkoordinasi dengan pengurus LZISNU Kota Surabaya bukan hanya pengobatan gratis, tapi bisa melangkah ke program-program lainnya seperti beasiswa, bantuan kepada kaum duafa, fakir miskin, yatim piatu dan bedah rumah di tujuh ranting NU yang berada di Kecamatan Kenjeran.
 
Dokter pengobatan dan cek kesehatan dari Rumah Sehat BAZNAS Kabupaten Sidoarjo, Ida Susanti pada saat kegiatan meminta warga Bulak Banteng untuk selalu menjaga kesehatan dengan manfaatkan pengobatan dan cek Kesehatan secara dini.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, tes kesehatan meliputi cek darah, asam urat, diabetes dan kolesterol.

"Dengan memberikan pelayanan pengobatan dan cek kesehatan ini agar masyarakat bisa mencegah dan mengobati segala penyakit yang di deritanya," pungkasnya.
 
 
Editor: Kendi Setiawan
BNI Mobile