Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

LAZISNU Pringsewu Salurkan Bantuan Pengobatan Pasien Tumor

LAZISNU Pringsewu Salurkan Bantuan Pengobatan Pasien Tumor
Ket: Penyerahan bantuan dana pengobatan tumor kepada Aris Setiono dari LAZISNU Pringsewu (Foto: NU Online/Nisa)
Ket: Penyerahan bantuan dana pengobatan tumor kepada Aris Setiono dari LAZISNU Pringsewu (Foto: NU Online/Nisa)
Pringsewu, NU Online
Sudah selama dua tahun ini Aris Setiono, warga Desa Gadingrejo Timur, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu, Lampung mengidap penyakit tumor. Di kepala sebelah kiri, tepatnya antara telinga dan pipi, terdapat penyakit tumor yang membuat aktivitasnya terganggu dan terbatas.

Untuk meringankan beban penderitaannya, NU Peduli melalui Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Pringsewu menyerahkan bantuan dana untuk pengobatan tumor tersebut.

"Teriring doa dan kepedulian LAZISNU Pringsewu bersama UPZISNU Kecamatan Gading rejo kami datang untuk memberikan bantuan dana untuk pengobatan penyakit yang diderita Pak Aris," ungkap Bendahara LAZISNU Pringsewu, Kabul Muliarto saat menyerahkan bantuan sebesar 1,5 juta, Rabu (22/11).

Kabul menyampaikan bahwa bantuan ini adalah wujud kepedulian Keluarga Besar NU (KBNU) Pringsewu melalui LAZISNU Pringsewu untuk membantu warga yang sedang tertimpa musibah atau sakit. Bantuan ini lanjut Kabul, merupakan hasil dari pengumpulan infak sedekah uang koin dari Kotak Koin Pondasi Akhirat.

"Semoga kepedulian yang kami berikan membantu meringankan beban," harap Kabul saat menyerahkan bantuan yang didampingi Ketua UPZISNU Gadingrejo, dan Ketua UPZISNU Desa Klaten serta disaksikan petugas RT setempat.

Selain kepada yang terserang penyakit, LAZISNU Pringsewu juga terus memberikan bantuan sosial berupa santunan kepad warga yang melahirkan, meninggal, dan sakit.

Semua program bantuan ini merupakan bantuan langsung dari para donatur melalui uang koin yang terkumpul dari kotak koin yang diedarkan ke masyarakat.

Selain dalam bentuk bantuan langsung, LAZISNU Kabupaten Pringsewu juga siap melayani masyarakat yang ingin bersedekah langsung selain sedekah melalui kotak koin. LAZISNU Pringsewu siap menyalurkan zakat, infak dan sedekah yang bisa ditransfer melalui rekening-rekening atas nama LAZISNU Kabupaten Pringsewu.   

Untuk Zakat melalui rekening BRI 0358010116988536 atau BNI Syariah 0792171586. Untuk infak dan sedekah di rekening BRI 035801016988532 atau BNI Syariah 0791720380 dan BMT NU Pringsewu 9010400001. Dan untuk call center sekaligus layanan jemput zakat bisa menghubungi 085269607010.   
 

Pewarta: Muhammad Faizin 
Editor: Alhafiz Kurniawan
BNI Mobile