IMG-LOGO
Daerah

LAZISNU Jombang Bantu Banser yang Rumahnya Kena Puting Beliung


Kamis 28 November 2019 17:30 WIB
Bagikan:
LAZISNU Jombang Bantu Banser yang Rumahnya Kena Puting Beliung
Manajer Fundraising LAZISNU Jombang, Toni Syaifuddin memberikan bantuan kepada anggota Banser yang rumahnya rusak akibat puting beliung. (Foto: LAZISNU Jombang)
Jombang, NU Online
Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Jombang, Jawa Timur menyalurkan bantuan uang kepada salah seorang warga yang rumahnya terkena angin puting beliung, Rabu (28/11). Bantuan diberikan Manajer Fundraising LAZISNU Jombang, Toni Syaifuddin kepada warga yang bersangkutan Wiwin Rohadi, warga asal Desa Pojokrejo, Kecamatan Kesamben, Jombang.
 
Bantuan dengan nominal kurang lebih dari Rp2,5 juta itu diperoleh dari beberapa pihak. Yakni Pengurus Cabang (PC) LAZISNU, Unit Pengelola Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (UPZISNU) Kesamben, UPZISNU Kedungbetik, UPZISNU Carangrejo, dan salah seorang anggota Ansor.
 
“Alhamdulillah donasi sudah diberikan secara langsung oleh Manajer Fundrising PC LAZISNU Jombang kepada korban. Penggalang dana ini sebagai bentuk solidaritas antaranggota Banser atau juga kader NU,” kata  Sekretaris UPZISNU Kesamben, Surya Andre Ferdian Causa. 
 
Ia menjekaskan, Wiwin Rohadi merupakan Kepala Satuan Koordinasi Rayon (Kasatkorkel) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Pojokrejo. Ia prihatin, lantaran rumahnya mengalami kerusakan cukup parah, rumah induk, ruang tamu dan kamar tidurnya terlihat rusak 'disapu' angin puting beliung yang disertai dengan hujan deras. 
 
Peristiwa ini terjadi tepatnya pada Selasa (23/11) sekitar pukul 17.30 WIB. "Saat itu kami langsung berkoordinasi dengan PC LAZISNU Jombang dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kesamben untuk merespons cepat dengan menggalang dana ke beberapa ranting dan perorangan," jelasnya.
 
Sementara itu, Toni Syaifuddin mengungkapkan, warga yang bersangkutan  adalah Komandan Banser desa setempat yang layak mendapat bantuan. Dirinya menegaskan, LAZISNU komitmen akan selalu hadir di tengah masyarakat yang sedang membutuhkan. 
 
"Hal ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap sesama yang mengalami musibah untuk meringankan beban yang bersangkutan," ujarnya.
 
"Kami mengucapkan terima kasih kepada donator yang sudah membantu berupa tenaga maupun sebagian hartanya kepada salah satu kader terbaik Banser itu," lanjut Toni, sapaan akrabnya.
 
Ditemui secara terpisah, korban angin puting beliung, Wiwin Rohadi mangaku cukup senang karena banyak warga NU yang peduli. “Saya sangat senang sekali karena sudah diperhatikan oleh pimpinan dan lembaga lain, terima kasih saya sampaikan dan semoga menjadi amal baik bagi semua,” tuturnya.
 
Kontributor: Nuruddin Suryanulloh
Editor: Syamsul Arifin
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG