Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Maksimalisasi Potensi Sedekah, LAZISNU Pringsewu Luncurkan 'Nutrizsi'

Maksimalisasi Potensi Sedekah, LAZISNU Pringsewu Luncurkan 'Nutrizsi'
Kabul Muliarto, Bendahara LAZISNU Pringsewu dengan program barunya Kotak Infak dan Nutrizsi (Foto: NU Online/Nisa)
Kabul Muliarto, Bendahara LAZISNU Pringsewu dengan program barunya Kotak Infak dan Nutrizsi (Foto: NU Online/Nisa)
Pringsewu, NU Online
Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Pringsewu, Lampung terus berupaya melakukan terobosan guna maksimalisasi potensi zakat, infak, dan sedekah di kabupaten berjuluk Bumi Jejama Secancanan Bersenyum Manis ini.
 
Setelah sukses dengan program koin NU dalam wujud Kotak Koin Pondasi Akhirat, LAZISNU Pringsewu meluncurkan program Nutrizsi. Program ini merupakan program khusus untuk segmen para dermawan dan masyarakat ekonomi menengah ke atas.
 
"Nutrizsi itu singkatan dari NU, Tri (tiga) zsi (zakat, sedekah dan infak). Kita maksimalkan sedekah rutin dari para aghniya (orang kaya) untuk disalurkan melalui LAZISNU. Bisa ditransfer ke BMT NU Pringsewu atau dijemput," jelas Bendahara LAZISNU Pringsewu Kabul Muliarto kepada NU Online, Kamis (28/11).
 
Program ini diharapkan lebih memaksimalkan pemerataan sedekah dari para dermawan di Kabupaten Pringsewu. Artinya menurut Kabul, bukan hanya di daerah tertentu para dermawan menyalurkan zakat, infak, dan sedekahnya, tapi lebih merata ke berbagai kecamatan.
 
Selain melalui Nutrizsi, pihaknya juga melebarkan sayap pemanfaatan sedekah masyarakat Pringsewu melalui kotak infak yang lebih besar dari Kotak Koin Pondasi Akhirat. Kotak-kotak infak ini akan disebar ke berbagai toko, lembaga, tempat umum yang memiliki potensi sedekah tinggi.
 
"Kotak infak LAZISNU ini akan ditangani oleh UPZISNU kecamatan. Diharapkan potensi sedekah di berbagai sudut Pringsewu dapat dimaksimalisasikan. Kalau kotak koin memaksimalkan sedekah di rumah-rumah warga, kalau kotak infak ini di pertokoan dan tempat umum," jelas Kabul.
 
Sampai dengan saat ini miliaran rupiah sedekah sudah dimaksimalkan LAZISNU Pringsewu dari koin. Sedekah tersebut dialokasikan dalam bentuk program jangka pendek, menengah, dan panjang. Program ini meliputi bidang sosial, bencana, kesehatan, ekonomi, keagamaan, dan lain-lain.
 
"Alhamdulillah kepercayaan masyarakat Pringsewu untuk bersedekah melalui LAZISNU sangat tinggi dan sudah dapat dirasakan manfaatnya langsung oleh yang berhak," ungkapnya.
 
LAZISNU Pringsewu juga siap menyalurkan zakat, infak dan sedekah yang bisa ditransfer melalui rekening-rekening atas nama LAZISNU Kabupaten Pringsewu.    
 
Untuk Zakat melalui rekening BRI 0358010116988536 atau BNI Syariah 0792171586. Untuk infak dan sedekah di rekening BRI 035801016988532 atau BNI Syariah 0791720380 dan BMT NU Pringsewu 9010400001. Dan untuk call center sekaligus layanan jemput zakat bisa menghubungi 085269607010.      
 
Pewarta: Muhammad Faizin  
Editor: Syamsul Arifin
BNI Mobile