Cara PMII Metro Tingkatkan Soliditas dan Kualitas Kader

Cara PMII Metro Tingkatkan Soliditas dan Kualitas Kader
Temu Alumni di Aula Idea Indonesia Kota Metro, Lampung, Rabu (27/11). (Foto: NU Online/ A Syarief K)
Temu Alumni di Aula Idea Indonesia Kota Metro, Lampung, Rabu (27/11). (Foto: NU Online/ A Syarief K)
Metro, NU Online
Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Perbankan Syariah IAIN Metro menggelar acara Temu Alumni di Aula Idea Indonesia Kota Metro, Lampung, Rabu (27/11). Kegiatan ini juga dirangkai dengan Workshop Bursa Efek bertema Investorisasi Cinta di PMII dengan Alumni.
 
Ketua PMII Rayon Perbankan Syariah IAIN Metro, Guruh Abriadi Siregar menjelaskan bahwa saat ini penting untuk dilakukan diskusi-diskusi dan forum-forum sebagai sarana konsolidasi dan silaturahmi untuk membahas berbagai hal.
 
“Sebagai Ketua PMII Rayon Perbankan Syariah, kami sangat antusias untuk menyediakan fasilitas dan ruang-ruang diskusi sebagai kebutuhan warga dan Rayon Perbankan Syariah," ungkapnya.
 
Sementara tujuan diadakannya temu alumni tersebut adalah untuk menyambung tali silaturahim agat jarak antara senior dan kader Rayon tersebut tak begitu renggang. Yang tak kalah pentingnya lanjut Guruh adalah sebagai upaya kaderisasi informal di PMII yang sangat dibutuhkan oleh setiap warga dan kader PMII.
 
Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari para alumni PMII rayon tersebut. Menurut salah satu alumni yang hadir, Andi Sobihin, kegiatan tersebut mampu menjaga dan menguatkan jalinan silaturahim antar keluarga besar PMII.
 
Dengan intensitas pertemuan yang tinggi di antara anggota, pengurus, dan alumni, maka persatuan kader dan alumni dari masa ke masa bisa terjalin. Hal ini penting karena mampu menjadi bagian dari sejarah perkembangan PMII di rayon tersebut.
 
"Sebagai alumni PMII, ini bisa menjadi momen yang istimewa untuk saling bertukar ide dan gagasan dalam pengembangan PMII kedepan, tentu kami akan terus berkoordinasi dan mengkomunikasikan dalam meningkatkan komitmen dan konsistensi untuk PMII pada masa yang akan datang," kata mantan Ketua PC IPNU Kabupaten Lampung Tengah ini.
 
Selain diskusi dan forum yang digelar, PMII Rayon Perbankan Syariah IAIN Metro juga komit melakukan peningkatan kualitas kader dengan berbagai pelatihan. Di antara yang pernah dilakukan adalah pelatihan desain grafis sebagai bekal menghadapi perkembangan dunia digital.
 
Pada kegiatan pelatihan desain ini warga dan kader PMII dilatih menguasai aplikasi Coreldraw yang menjadi basis dalam membuat karya grafis berbasis vektor. Pelatihan ini diberikan oleh PMII karena saat ini mendesain menjadi kemampuan penting di era perkembangan media yang sangat pesat.
 
Meskipun bukan kemampuan wajib yang harus dikuasai pada jurusannya, namun warga dan kader PMII Perbankan Syariah harus menguasainya.
 
Kontributor: Akhmad Syarief Kurniawan
Editor: Muhammad Faizin
BNI Mobile