IMG-LOGO
Daerah

GP Ansor Kota Tasikmalaya Adakan PKL dan Susbalan


Jumat 29 November 2019 21:45 WIB
Bagikan:
GP Ansor Kota Tasikmalaya Adakan PKL dan Susbalan
Pembukaan Susbalan dan PKL GP Ansor Kota Tasikmalaya (Foto: NU Online/A. Arif)
Tasikmalaya, NU Online 
Gerakan Pemuda Ansor Kota Tasikmalaya menggelar Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan (PKL) dan Kursus Banser Lanjutan (Susbalan). Kegiatan yang dibuka Jumat (29/11) pagi, di Aula DPRD  Kota Tasikmalaya, Jl. RE Martadinata No.334, Panyingkiran, Kecamatan Indihiang, Tasikmalaya akan berlangsung selama empat hari. Peserta kegiatan tersebut diikuti sebanyak 120 orang meliputi 70 peserta Susbalan, dan sisanya PKL.

Acara yang dimulai dari pukul 7.30 Wib itu, dibuka secara resmi oleh Ketua DPRD periode 2019-2024, H Aslim, bersama anggota dewan serta para instruktur nasional.

Ketua Ansor Kota Tasikmalaya, Ricky Assegaf mengatakan, PKL dan Susbalan angkatan I tersebut waktunya berbarengan dan dikhususkan bagi yang sudah mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) dan Diklatsar. 

“PKL dan Susbanlan waktunya disatukan meski mengambil tempat yang terpisah. Pelatihan ini khusus bagi kader Ansor dan Banser yang sudah mengikuti PKD dan Diklatsar,” kata Ricky.

Diketahui, pelatihan tersebut dilaksanakan di dua tempat berbeda. Untuk PKL bertempat di Pondok Pesantren Al-Mukhlishun Rarangjami, Kecamatan Indihiang. Sedangkan Susbalan Banser di Pondok Pesantren Al-Khoeriyah bantar' Jl. Bantarsari Kecamatan Bungursari.

Menurutnya, para pemuda Nahdlatul Ulama yang ada dalam wadah Gerakan Pemuda Ansor harus terus memperbarui wawasan serta kompetensi diri. Maka, dengan kegiatan ini kita berharap para pemuda NU siap di semua lini dengan kompetensi, dedikasi serta militansi dengan tetap komitmen menjaga keutuhan NKRI.

Acara pembukaan juga dihadiri oleh Wakil Sekjen Pengurus Pusat GP Ansor KH Aunullah A’la Habib. Dalam sambutannya menceritakan berbagai konflik diberbagai belahan dunia. Oleh karena itu, ia mengingatkan pentingnya merawat keragaman bangsa dan menjaga ideologi yang sudah dirumuskan para pemimpin bangsa sebelumnya.

"Di saat belahan dunia penuh konflik, negara kita yang kaya ragam etnis namun damai, tidak lain karena orang tua dahulu telah merumuskan dasar-dasar yang diterima semua agama dan mengedepakan rasa kemanusiaan," ungkap yang suka disapa Gus Aun itu.

Selain Ketua DPRD, acara pembukaan PKL dan Susbalan juga dihadiri oleh Sekretaris PCNU Kota Tasikmalaya Anies Nursobah, Anggota Dewan Fraksi FPP Agus Wahyudin, Fraksi FPKB Wahid, Kasatkorcab Haedar Burhan, Ketua RJA Bubung Nizar P, jajaran pengurus Ansor-Banser-RJA, banom-banom NU seperti Fatayat dan IPNU serta IPPNU. 

Kontributor: A.Arif
Editor: Abdullah Alawi
 
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG