Bupati Santuni Puluhan Yatim Binaan LAZISNU di Sidoarjo

Bupati Sidoarjo bersama sejumlah tokoh usai memberikan santunan. (Foto: NU Online/Yuli Riyanto)
Bupati Sidoarjo bersama sejumlah tokoh usai memberikan santunan. (Foto: NU Online/Yuli Riyanto)
Bupati Sidoarjo bersama sejumlah tokoh usai memberikan santunan. (Foto: NU Online/Yuli Riyanto)
Sidoarjo, NU Online
H Saiful Ilah, Bupati Sidoarjo Jawa Timur dan Sekolah Dasar Islam (SDI) Ababil menyantuni anak yatim. Mereka adalah binaan Unit Pengelola Zakat Infak dan Shadaqah (UPZIS) Lembaga Amil Zakat Infak dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Sukodono, Sabtu (30/11).
 
Santunan anak yatim yang berupa uang tunai dan bingkisan tersebut diserahkan Bupati Sidoarjo usai membuka Kompetisi Antar Siswa (Kompas) yang digelar oleh Sekolah Dasar (SD) Islam Ababil yang berlokasi di Kecamatan Sukodono. Kegiatan dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad 1441 H. 
 
Anak yatim binaan UPZIS LAZISNU MWCNU Sukodono yang mendapatkan santunan berjumlah 30 anak yang berasal dari Desa Suruh, Jumputrejo dan Masangan Wetan.
 
Saat memberikan sambutan, bupati sangat mengapresiasi terkait upaya yang dilakukan sekolah ini dengan memberikan perhatian kepada sejumlah yatim. Dan dirinya juga berharap akan semakin banyak kalangan yang peduli dengan yatim yang ada di sekitar.
 
Bupati menambahkan bahwa kecerdasan siswa sekolah dasar, paling utama dipengaruhi oleh perhatian orang tua siswa dan guru. Karenanya dirinya berpesan untuk membatasi penggunaan gawai atau telepon pintar bagi anak. 
 
Memeriahkan maulidur rasul, SDI Ababil menggelar beberapa lomba sekaligus kompetisi antarsiswa untuk tingkat Play Group (PG) dan Taman Kanak-kanak (TK) se-Kabupaten Sidoarjo. Jumlah peserta lomba mencapai 300 anak dari berbagai daerah. Pemenang lomba berhak mendapatkan tropi dan piagam dari bupati.
 
Kepala Sekolah SDI Ababil Siti Khoirun Maftucha kepada NU Online mengemukakan bahwasanya beberapa lomba yang digelar di antaranya tahfidz baca tulis Al-Qur’an, fashion show, mewarnai serta lomba pencarian bakat siswa. 
 
“Tujuan kita menggelar berbagai lomba ini untuk mendidik anak-anak agar cerdas dan mampu menunjukkan bakatnya,” tutur perempuan yang juga bendahara Pengurus Cabang (PC) Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Sidoarjo ini. 
 
Muntholib, pengurus UPZIS LAZISNU MWCNU Sukodono menyampaikan terima kasih kepada SDI Ababil yang telah memberikan santuan kepada anak yatim binaan. 
 
“Ini kali kedua setelah tahun lalu anak yatim binaan LAZISNU juga mendapatkan santunan dari SDI Ababil,” katanya. 
 
Tampak hadir pada acara ini Forkopimka Kecamatan Sukodono, pengurus UPZIS LAZISNU MWCNU Sukodono serta tamu undangan lainnya. 
 
 
Kontributor: Yuli Riyanto
Editor: Ibnu Nawawi
BNI Mobile