IMG-LOGO
Daerah

NU Batang Ajak Pengurus MWCNU Sinau Administrasi 


Senin 2 Desember 2019 07:00 WIB
Bagikan:
NU Batang Ajak Pengurus MWCNU Sinau Administrasi 
Sekretaris PCNU A Munir Malik membuka acara pelatihan admin dan Administrasi Organisasi (Foto: NU Online/Iwan)
Batang, NU Online
Sekretaris Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Batang, Jawa Tengah A Munir Malik mengungkapkan, pelatihan admin dan administrasi untuk meningkatkan kualitas di bidang sekretariatan.
 
"Sinau bareng melatihan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi mengenai peraturan administrasi keorganisasian di tubuh PCNU Batang," ujar Sekretaris PCNU A Munir Malik. 
 
Hal itu disampaikan saat membuka pelatihan admin dan Administrasi Organisasi yang diselenggarakan PCNU Batang bekerjasama dengan Pengurus WilayahNahaldtul Ulama (PWNU) Jawa Tengah di Madrasah Aliyah (MA) Subhanah Kecamatan Subah, Ahad (01/12).
 
Dijelaskan Munir, peserta pelatihan mendapatkan materi terkait tata persuratan, pengadministrasian organisasi, dan penyusunan database potensi yang dibimbing langsung oleh perwakilan Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah. 
 
"Setelah mendapatkan pelatihan, peserta diharapkan mampu menerapkan sekaligus menularkan kepada anggota MWC yang lain terkait manajemen yang baik di antaranya dengan tertib administrasi," pesannya. 

Dikatakan Munir pemahaman sistem administrasi di NU perlu ditingkatkan lantaran semakin rapi sistem administrasi suatu organisasi, maka semakin kokoh perjalanan organisasi tersebut ke depannya. 
 
"Keteraturan dalam hal administrasi inilah menjadi unsur penting dalam mewujudkan sistem serta kekuatan yang baik dalam berorganisasi," tegasnya. 
 
Munir berharap kepada peserta yang hadir yakni perwakilan Majelis Wakil Cabang (MWC) dari masing-masing Kecamatan bisa menyimak dengan sungguh-sungguh. 
 
"Melalui kegiatan ini, diharapkan  juga dapat meningkatkan kualitas Pengurus  MWCNU hingga ke Ranting NU, khususnya di bidang administrasi sehingga dapat terus memperkuat PCNU Batang secara keseluruhan," ungkapnya.
 
Munir juga berpesan, agar ilmu yang telah diserap juga dapat ditularkan hingga ke ranting. "Dari yang hadir kali ini berkewajiban menularkan ke ranting NU masing-masing. Sehingga seluruh MWC dan Ranting NU paham dengan tata kelola administrasi yang baku di NU," pungkasnya.
 
Ahmad salah satu peserta yang mengikuti pelatihan mengaku senang bisa mengikuti pelatihan tata kelola administrasi di NU. Pasalnya, sejak dirinya ditunjuk jadi sekretaris belum pernah mendapatkanilmu tentang tata kelola administrasi di tubuh NU.
 
"Tentu ini ilmu yang sangat bermanfaat bagi saya yang baru ditunjuk jadi sekretaris. Karena banyak hal yang belum saya ketahui tentang model surat menyurat di NU. Usai pelatihan ini kami akan segera mengumpulkan Ranting NU untuk menyamakan tata kelola administrasi," janjinya. 
 
Kontributor: Iwan
Editor: Abdul Muis
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG