IMG-LOGO
Daerah

Rumah Kader Ansor Habis Dilalap Api, LAZISNU Sidoarjo Kirim Bantuan


Senin 2 Desember 2019 09:30 WIB
Bagikan:
Rumah Kader Ansor Habis Dilalap Api, LAZISNU Sidoarjo Kirim Bantuan
Bantuan dari LAZISNU diterima korban yang rumahnya habis terbakar. (Foto: NU Online/Yuli Riyanto)
Sidoarjo, NU Online
Musibah kebakaran kembali menimpa warga Nahdlatul Ulama di Sidoarjo, Jawa Timur. Kali ini dialami Suyanto, seorang anggota Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kemantren Kecamatan Tulangan. Rumahnya hangus dilalap si jaro merah, Kamis (28/11) petang lalu.
 
Suyanto sangat sedih melihat rumahnya yang berlokasi di RT 008 RW 001 Desa Kemantren Kecamatan Tulangan hangus terbakar. Bagian depan terbakar hingga dapur berikut barang-barang miliknya seperti perabotan rumah tangga, pakaian, dan barang berharga lain tidak sempat terselamatkan. Menurut informasi yang diterima, asal api dari bagian tengah rumahnya dan diperkirakan akibat konsleting listrik.  
 
Lembaga dan Badan Otonom (Banom) Nahdlatul Ulama di Wilayah Kecamatan Tulangan cepat bergerak setelah mendengar kabar terbakarnya rumah warga NU di wilayah tersebut. Unit Pengelola Zakat, Infak, Shadaqah (UPZIS) Lembaga Amil  Zakat, Infak, Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Tulangan telah berkunjung ke rumah Suyanto dan memberikan santunan. 
 
Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Tulangan beserta pengurus juga telah berkunjung dan memberikan santunan kepada  Suyanto, Ahad (1/12). 
Ketua PAC GP Ansor Tulangan, Moh Khabib Al-Amin ketika dikonfirmasi NU Online menyatakan siap bersinergi dengan LAZISNU. 
 
“Sahabat Banser Tulangan siap membantu tenaga untuk kerja bhakti di rumah Suyanto,” kata Khabib.
 
NU Care-LAZISNU Kabupaten Sidoarjo telah melakukan kunjungan ke rumah Suyanto untuk menyerahkan santunan berupa uang tunai. Santunan diserahkan oleh divisi program NU Care-LAZISNU Sidoarjo, Moch Abdur Rozad didampingi divisi keuangan, Iwan, pengurus UPZIS LAZISNU Tulangan dan perangkat Desa Kemantren.
 
“Terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh LAZISNU Sidoarjo,” ucap Suyanto.
 
Muh Ihsan, Ketua NU Care-LAZISNU Sidoarjo juga menyampaikan terima kasih kepada para donatur LAZISNU. 
 
“Alhamdulillah, sudah tersampaikan donasi kepada shahibul musibah. Semoga barakah bagi donatur dan manfaat bagi sahabat Suyanto korban musibah kebakaran,” katanya.
 
NU Care-LAZISNU Sidoarjo membuka dompet peduli Suyanto melalui BRI Syariah nomor rekening 7777799999 dengan narahubung 0812-346-3216.
 
Diceritakan bahwa saat kejadian kebakaran, Suyanto dan istrinya sedang berada di luar rumah dan anaknya sedang tidur. Sewaktu sang anak terbangun, api sudah menjalar di atap rumah, kemudian meminta pertolongan warga. Selanjutnya dua mobil pemadam kebakaran dibantu warga memadamkan api dan untungnya tidak ada korban jiwa. 
 
Suyanto sehari-hari berprofesi sebagai tukang batu dan istrinya membuka usaha jualan makanan kecil di depan rumahnya. Dirinya berharap rumahnya bisa segera diperbaiki dan keluarganya saat ini juga membutuhkan pakaian untuk kebutuhan sehari-hari.
 
 
Kontributor: Yuli Riyanto
Editor: Ibnu Nawawi

 
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG