IMG-LOGO
Daerah

Jadi Pengurus NU Harus Terus Berbuat


Senin 2 Desember 2019 19:00 WIB
Bagikan:
Jadi Pengurus NU Harus Terus Berbuat
Musker perdana MWCNU Kecamatan Dukuhwaru masa khidmat 2019-2024 di SMP Ma'arif NU Dukuhwaru, Ahad (1/12). (Foto: NU Online/Nurhasan)

Tegal, NU Online

Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Dukuhwaru, Tegal, Jawa Tengah M Rizqon menjelaskan bahwa forum Musyawarah Kerja (Musker) mampu menjadi ajang silaturahim antar pengurus dalam memajukan organisasi. Dalam Musker para pengurus bisa berbuat dengan memberi sumbangsih pikiran dalam bentuk program kerja yang memberi kemaslahatan bagi organisasi.

 

"Setidaknya kita bisa terus berbuat sesuatu yang bisa bermanfaat bagi warga NU," ujarnya pada Musker perdana MWCNU Kecamatan Dukuhwaru masa khidmat 2019-2024 di SMP Ma'arif NU Dukuhwaru, Ahad (1/12).

 

Segala keputusan yang diambil dalam Musker tersebut tentunya harus diwujudkan dengan bentuk kerja nyata. Menurut Rizqon, jika pengurus dan warga NU hanya berpikir dan berangan-angan saja tanpa berbuat, maka selamanya organisasi tidak akan ada kemajuan yang signifikan.

 

"Yang kita butuhkan adalah kita berbuat. meskipun tentu ada keterbatasan," ungkapnya.

 

Oleh karenanya ia berharap, pengurus baru harus bisa mengorbankan waktu untuk kemajuan bersama. Saatnya para pengurus bekerja bersama-sama, saling bergandeng tangan untuk berkhidmah dalam Jam’iyyah Nahdlatul Ulama.

 

"Kita akan bawa MWCNU Dukuhwaru dalam tataran yang lebih baik. Minimal tidak ketinggalan dari MWC yang lain di Kabupaten Tegal," imbuhnya pada acara yang dihadiri oleh Rais Syuriyah MWCNU Dukuhwaru KH Mustaqim ini

 

Sementara Sekretaris Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Tegal H Nurkholis Sobari yang hadir pada acara tersebut mengajak pengurus MWCNU Dukuhwaru untuk menata niat dengan benar dalam berkhidmah di NU. Semua pengabdian harus diniati karena Allah untuk kemajuan Nahdlatul Ulama.

 

"Saya menaruh harapan besar ke depan MWCNU Dukuhwaru akan maju dan berkembang sejajar dengan MWCNU lainnya," harapnya di depan para pengurus MWCNU dan Ranting NU se-Kecamatan Dukuhwaru serta pengurus badan otonom NU.

 

Dalam Musker ini para pengurus akan merumuskan program kerja untuk lima tahun ke depan. Dalam perumusan program tersebut juga akan dibahas mekanisme pelaksanaan program dengan memperhatikan berbagai aspek pendukung yang mampu menunjang kesuksesan program tersebut.

 

Kontributor: Nurkhasan

Editor: Muhammad Faizin

Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG