IMG-LOGO
Trending Now:
Daerah

Punya Hajat Besar, NU Guntur Ziarah ke Para Wali


Rabu 4 Desember 2019 20:01 WIB
Bagikan:
Punya Hajat Besar, NU Guntur Ziarah ke Para Wali
Ziarah Pengurus MWCNU Guntur, Kabupaten Demak, Jawa Tengah ke makam para wali (NU Online/A. Shiddiq Sugiarto)
Demak, NU Online 
Jajaran Pengurus Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Guntur, Kabupaten Demak, Jawa Tengah berziarah ke para wali, termasuk dan mantan Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH MA Sahal Mahfudz. 
 
Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan ngalap berkah para ulama. Di samping itu juga sebagai wasilah cita-cita pengurus NU untuk melanjutkan pembangunan kantor NU Guntur tahap kedua agar bisa terwujud dengan baik. Berbagai tahap pembangunan diharapkan juga bisa dilalui dengan mudah.
 
Rais Syuriah NU Guntur, KH Ahmad Rofiq Anwar menekankan pada jamaah agar saat berdo’a harus konsentrasi memohon pada Allah untuk kesuksesan pembangunan kantor. “Mari kita berdoa bersama sama, setelah selesai nanti kita minta pada Allah dengan wasilah (perantara) waliyullah agar hajat kita dalam membangun kantor NU dapat kemudahan, keselamatan dan kesuksesan," pinta KH Rofiq, Senin (2/12).
 
Menurutnya, tawassul dalam NU sudah menjadi tradisi yang sampai saat ini terus dilakukan warganya. Niatnya tidak lain untuk mendoakan para ulama NU yang telah wafat, juga memohon dukungan untuk mempermudah mewujudkan apa yang diinginkan seseorang yang masih hidup.
 
Sementara Ketua Tanfidziyah KH Tamim Romli mengatakan, sebelum ziarah ke almaghfurlah KH MA Sahal Mahfudz di komplek Makam Mbah Mutamakkin Kajen Pati Jawa Tengah, para pengurus MWCNU ziarah ke makam Sunan Kalijaga Kadilangu, Demak.
 
“Kami melakukan ziarah pada para wali dan mantan pengurus NU agar dalam melaksanakan pembangunan bisa berjalan dengan lancar dan sukses," kata KH Tamin sapaan akrabnya.
 
Selain bertujuan ziarah, kegiatan ini juga sebagai media untuk menggugah semangat kejuangan para pengurus agar tidak surut dalam menjalankan roda organisasi. 
 
“Selain bermunajat memohon Allah kami di sini mengajak pada para pengurus untuk tetap semangat dalam berorganisasi ini, makanya saat ini kami juga melakukan rapat koordinasi," tandas dia.
 
Sesuai pantauan NU Online, sebelum rombongan bergerak pulang ke rumahnya masing-masing, mereka terlebih dahulu melakukan rapat koordinasi pengurus harian MWCNU di aula komplek makam Mbah Mutamakin Kajen, Pati.
 
Kontributor : A. Shiddiq Sugiarto
Editor: Syamsul Arifin
Tags:
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG