NU Pidie Jaya Aceh Bersiap Gelar Konferensi Cabang Ketiga

, NU Pidie Jaya Aceh Bersiap Gelar Konferensi Cabang Ketiga
, NU Pidie Jaya Aceh Bersiap Gelar Konferensi Cabang Ketiga
Pidie Jaya, NU Online
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pidie Jaya (Pijay), Aceh segera menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) III. Bila tidak ada perubahan, hajatan permusyawarahan tertinggi tingkat kepengurusan cabang NU tersebut akan dilaksanakan akhir tahun ini. Dan panitia menyiapkan rangkaian kegiatan dengan harapan acara berjalan sukses.
 
Hal ini mengemuka dalam pertemuan terbatas antara panitia Konfercab III yang dihadiri Sekretaris Pengurus Wilayah Nahdhatul Ulama (PWNU) Aceh, Tgk Asnawi M Amin, Rabu (4/12).
 
Pada pertemuan tersebut disampaikan oleh panitia sejumlah persiapan yang telah dilakukan dan beberapa kekurangan untuk dilengkapi sebelum Konfercab digelar.
 
Menurut Tgk Asnawi M Amin yang kelahiran Ulee Glee itu, dirinya berharap agar NU Pijay harus kompak dan mampu menjalankan semua program yang telah ditetapkan. Salah satu indikator suksesnya adalah panitia bisa menyelenggarakan acara dengan lancar dan tentunya tanpa kendala berarti. 
 
“Terlebih Konfercab 3 ini direncanakan berlangsung pertengahan Desember,” katanya. Oleh sebab itu, beberapa hal yang belum rampung hendaknya bisa diselesaikan agar dalam kegiatan bisa sesuai harapan, lanjutnya.
 
Untuk bisa menyelesaikan sejumlah agenda tersebut, tidak ada pilihan kecuali para panitia, terutama pelaksana bisa menjaga kekompatan.
 
“Saya memohon soliditas dan kerja sama dari semua pihak untuk ikut terlibat aktif menyukseskan agenda Konfercab,” pintanya. Apalagi acara nantinya berlangsung  di tanah kelahiran sendiri, tentunya harus lebih bersemangat sehingga sukses, lanjutnya. 
 
Pada saat yang sama, dirinya mengingatkan bahwa sukses Konfercab akan berpengaruh kepada keberlangsungan jamiyah. Karena bila acara menghasilkan keputusan yang dijunjung berbagai kalangan, maka tentu bisa diharapkan perjalanan NU akan lebih baik.
 
“Doa dan dukungan dari semua pihak demi suksesnya acara Konfercab menjadi modal penting bagi panitia,” katanya didampingi sejumlah pengurus senior PCNU Pijay.
 
Sementara itu Tgk Rusydi Muhammad, salah seoramg panitia menambahkan sesuai target panitia diharapkan antusiasme nahdliyin dalam menyukseskan perhelatan lima tahunan ini bisa menjadi semangat tersendiri bagi kepengurusan NU ke depan. 
 
“Dengan munculnya antusiasme nahdliyin dalam pelaksanaan Konfercab nanti diharapkan menjadi ghirah dan nutrisi jadid bagi kepengurusan NU ke depan,” katanya penuh harap.
 
 
Kontributor: Bang Hilmi
Editor: Ibnu Nawawi
 
BNI Mobile