IMG-LOGO
Nasional

Perkumpulan Pengusaha dan Profesional Nahdliyin Jakarta Resmi Dilantik


Kamis 5 Desember 2019 21:59 WIB
Bagikan:
Perkumpulan Pengusaha dan Profesional Nahdliyin Jakarta Resmi Dilantik
Penyerahan SK pengurus P2N Jakarta oleh Ketua Umum P2N Irnanda Laksanawan kepada Ketua P2N Jakarta Ricky Wiraguna di Gedung PBNU, Jakarta Pusat, Kamis (5/12). (Foto: NU Online/Husni Sahal)
Jakarta, NU Online
Perkumpulan Pengusaha dan Profesional Nahdliyin (P2N) pusat melantik P2N DKI Jakarta di lantai 8 Gedung PBNU, Jakarta Pusat, Kamis (5/12). P2N DKI Jakarta merupakan P2N wilayah yang pertama.
 
Ketua Umum P2N, Irnanda Laksanawan mengaku optimis P2N Jakarta di bawah pimpin Ricky Wiraguna dapat berpartisipasi membangun ekonomi masyarakat. Pasalnya, Ricky merupakan sosok yang memiliki jaringan luas dan kemampuan bisnis yang tergolong sukses. Dengan modal tersebut, sambungnya, Ricky akan mampu menyatukan stakeholder di kalangan Nahdliyin, baik yang berada di pemerintahan maupun swasta.
 
"Maka dari itu Perkumpulan Pengusaha dan Profesional Nahdliyin ini insyaallah bisa ikut membantu mensejahterakan ekonomi umat," kata Irnanda.
 
Apalagi menurutnya, Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin dalam lima tahun ke depan berupaya meningkatkan ekonomi umat melalui lembaga keuangan syariah. "Kita ingin memberikan suatu nilai tambah untuk mereka melayani umat," ucapnya.
 
Ia juga menyoroti keberadaan Undang-undang Nomor 18 Tahun 20q9 tentang Pesantren dan Undang-undang Nomor 41 Tahun 2004 tentang wakaf. Menurutnya, pelaksanaan UU itu harus dioptimalkan agar bisa memakmurkan pesantren dan santrinya.
 
"Saya juga mengimbau dan memohon pengurus, baik pengurus pusat maupun wilayah bisa ikut menggali dengan mendalam bagaimana UU pesantren ini bisa kita dukung dan dorong agar memakmurkan pesantren, santrinya maupun umat. Juga Undang-undang Wakaf yang ternyata tidak hanya berupa tanah, tetapi juga surat berharga dan bentuk-bentuk yang lain," terangnya.
 
"Saya rasa ini sebagai pengusaha dan kebetulan juga profesional sangat mengerti bagaimana menerjemahkan itu. Mudah-mudah ini juga menjadi pegangan yang kita bisa sama-sama kontribusikan kepada bangsa dan negara," imbuhnya.
 
Sementara Ketua P2N DKI Jakarta Ricky Wiraguna mengajak para pengusaha yang berlatar belakang NU agar ikut ambil bagian dalam pembangunan ekonomi masyarakat. Menurutnya, NU harus sudah menjadi pemain dalam dunia usaha dan tidak lagi menjadi penonton.
 
"Kami ingin ikut berperan serta dalam meningkatkan perekonomian umat dan mengajak pengusaha lainnya dan bisa mensinergikan antara unit usaha dan keagamaan," kata Ricky.
 
Pada acara pelantikan tersebut, P2N juga menandatangani nota kesepahaman dengan PT PBS Indonesia Sejahtera. Kerja sama itu untuk memberdayakan pengusaha kecil Nahdliyin berupa pelatihan, pembinaan, dan sertifikasi bertempat di pesantren-pesantren yang berafiliasi dengan NU.
 
Pewarta: Husni Sahal
Editor: Syamsul Arifin
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG