Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Dua Kader Ansor Terpilih Jadi Wirausahawan Muda Terbaik Subang

Dua Kader Ansor Terpilih Jadi Wirausahawan Muda Terbaik Subang
Kepala Disparpora Subang, Ahmad Sobari saat memberikan penghargaan kepada para juara kontestan seleksi wirausaha muda pemula. (Foto: NU Online/Ade M)
Kepala Disparpora Subang, Ahmad Sobari saat memberikan penghargaan kepada para juara kontestan seleksi wirausaha muda pemula. (Foto: NU Online/Ade M)
Subang, NU Online
Dua kader Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Subang, Jawa Barat menorehkan prestasi yang membanggakan. Mereka terpilih menjadi Wirausahawan Muda Pemula Terbaik oleh Pemerintah Kabupaten Subang.
 
Keduanya merupakan kontestan terbaik setelah menyingkirkan 120 peserta yang mengikuti beberapa tahapan seleksi dan pelatihan wirausaha muda pemula di ajang tahunan yang diprakarsai oleh Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Subang ini.
 
Kedua kader Ansor yang menjadi delegasi wirausahawan muda pemula ini adalah Riki Maulana (PAC Ansor Pamanukan) yang menduduki peringkat pertama dan Afif Nurseha (Instruktur Kaderisasi PC GP Ansor Subang) yang berada pada peringkat kedua.
 
Atas keberhasilan ini keduanya mendapat penghargaan dan uang pembinaan yang diserahterimakan langsung oleh Kepala Disparpora Subang, Ahmad Sobari di Hotel Lembah Gunung Kujang, Cijambe Subang, Jum'at (6/12).
 
Kepala Bidang Pemuda Disparpora Kabupaten Subang, Lita Pelitiani mengatakan, seleksi wirausaha muda pemula merupakan program Pemerintah Kabupaten Subang yang berorientasi kepada lahirnya bibit-bibit wirausahawan pemuda.
 
"Tentu ini menjadi kabar baik buat kita semua bahwa antusiasme kaum muda dalam berwirausaha sangatlah tinggi. Kita dari pemerintah sangat mengapresiasi," ujar Lita.
 
Sementara, Riki Maulana yang merupakan alumni PMII Kabupaten Bandung itu mengaku bahagia setelah terpilih mengungguli sekian banyak peserta dari berbagai wilayah dan latar belakang tersebut.
 
"Mudah-mudahan ini menjadi semangat motivasi buat sahabat-sahabat pemuda agar segera bangun dari tidur panjangnya. Kita sambut hari esok menjadi lebih baik dan kreatif lagi," ujar Riki.
 
Dia juga berharap dengan adanya momentum tersebut para pemuda bisa mengembangkan dan mengisi ruang-ruang yang disiapkan oleh pemerintah.
 
"Karena secara potensi di Subang ini banyak sekali peluang-peluang yang bisa diambil oleh pemuda. Untuk itu janganlah kemudian kita merasa minder terhadap diri sendiri dan terus semangat," pungkasnya.
 
Kontributor: Ade Mahmudin
Editor: Muhammad Faizin
 
BNI Mobile