IMG-LOGO
Trending Now:
Nasional

Kasatkornas Banser Minta Banser Semakin Solid dan Profesional


Ahad 8 Desember 2019 10:00 WIB
Bagikan:
Kasatkornas Banser Minta Banser Semakin Solid dan Profesional
Kasatkornas Banser H Alfa Isnaini di Sukoharjo (Foto: NU Online/Ajie najmuddin)
Sukoharjo, NU Online
Kepala Satuan Koordinasi Nasional(Kasatkornas) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) H Alfa Isnaeni berharap Banser semakin solid dan profesional, khususnya dalam penataan manajerial organisasi. 
 
"Pertama patut kita bersyukur, seluruh jajaran Banser mulai satkornas hingga yang paling bawah, bisa berkembang pesat di bawah pimpinan Gus Yaqut," ungkap Alfa.
 
Hal tersebut disampaikan pada pembukaan acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) yang diselenggarakan di Gedung PKP Desa Ngabeyan, Kartasura Sukoharjo, Jawa Tengah, Sabtu (7/12).
 
Ditegaskan Alfa, tema pada Rakornas kali ini 'Solid Satu Komando' diharapkan pasca-Rakornas ini organisasi Banser menjadi semakin solid dan profesional.
 
"Rakornas adalah sejatinya kegiatan internal dalam penataan Banser, agar semakin baik. Maka mari kita jadikan Rakornas ini sebagai ajang silaturahmi. Semoga Banser semakin solid dan profesional," kata dia.

Sekretaris Panitia Rakornas lokal, Gangga Bagus Bagaswara mengatakan, acara Rakornas dilaksanakan di Gedung PKP Desa Ngabeyan, Kartasura dan dihelat selama dua hari, Sabtu-Ahad (7-8/12).
 
Dikatakan, Rakornas Banser tetap berjalan sesuai jadwal kendati sempat muncul kericuhan antara dua kelompok massa di depan Kantor PCNU Solo pada Jumat (6/12).
 
Acara tersebut diikuti 300 peserta yang terdiri atas Kepala Satuan Koordinator Wilayah (Kasat Korwil) se-Indonesia dan Kasat Koordinator Cabang (Korcab) se-Jawa.
 
Setiap Kasat Korwil akan membawa delapan satuan khusus Banser yang meliputi Datasemen Khusus 99 (Densus 99) Asmaul Husna, Banser Tanggap Bencana (Bagana), Banser penanggulangan Kebakaran (Balakar), Banser Lalu Lintas (Balantas), Barisan Ansor Serbaguna Husada (Basada), Banser Maritim (Baritim), Banser Provost, dan Banser Protokoler.
 
Kontributor: Ajie Najmuddin
Editor: Abdul Muiz
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG