IMG-LOGO
Daerah

Resmikan Gudang Beras di Prupuk Selatan, Bupati Tegal Dukung Gerakan Wirausaha GP Ansor


Selasa 10 Desember 2019 09:15 WIB
Bagikan:
Resmikan Gudang Beras di Prupuk Selatan, Bupati Tegal Dukung Gerakan Wirausaha GP Ansor
Bupati Tegal Umi Azizah saat meresmikan gudang beras dan sembako ritel nusantara di Desa Prupuk Selatan, Kecamatan Margasari, Sabtu (7/12) sore (Foto: NU Online/Tahmid)
Tegal, NU Online
Langkah pengurus GP Ansor mewujudkan kemandirian para kader yang tersebar di setiap desa dan siap berwirausaha sangat didukung oleh Pemkab Tegal, Jawa Tengah.
 
Pernyataan itu disampaikan oleh Bupati Tegal Umi Azizah saat meresmikan gudang beras dan sembako ritel nusantara yang bertempat di Desa Prupuk Selatan, Kecamatan Margasari, Sabtu (7/12) sore.
 
"Sering saya tekankan Gerakan Pemuda Ansor sebagai organisasi kader, secara terus menerus meningkatkan kekuatan kaderisasi, dengan cara memberdayakan seluruh potensi yang dimiliki kader-kader Ansor," kata Umi di sela-sela sambutanya.
 
Menurut Umi, dari agenda pengembangan ritel yang diprogramkan PP Ansor untuk semua kader sejalan dengan program unggulan Pemkab Tegal, yaitu salah satunya pengembangan wirausaha muda.
 
Ia berharap, rintisan ritel nusantara yang baru ada di desa Prupuk Selatan itu nantinya bisa dicontoh baik oleh seluruh PAC Ansor yang ada di wilayah Kabupaten Tegal.

"Ketika ada komunikasi keterbukaan, semangat kekeluargaan dan kesemangatan kerja keras, itu kunci kesuksesan berorganisasi," tandas Umi.
 
General Manager Ansor Ritel, Hasan Taufik menyampaikan bahwa perusahaan tersebut dijalankan untuk melaksanakan perintah organisasi, membangun kemandirian ekonomi, baik kader maupun organisasi.
 
Hasan Taufik juga menyampaikan apa yang telah disampaikan Ketua Umum, H Yaqut Cholil Qoumas saat Harlah Ansor yang menegaskan bahwa, salah satu poros kekuatan organisasi adalah kemandirian ekonomi, itulah yang dibangun bersama kader-kader yang memiliki semangat dan motivasi untuk bekerja, berdagang, dan berusaha.
 
"Ansor ritel sendiri sudah memiliki 62 DC yang tersebar di Wilayah Jawa Tengah, DIY, dan Jawa Barat. Diharapkan, project ini bisa menjadi pionir bagi Pimpinan Wilayah/Pimpinan Cabang daerah lain untuk menggerakkan ekonomi kader dan organisasi agar kemandirian ekonomi yang dicita-citakan menjadi ikhtiar bersama seluruh kader Ansor," pungkas Hasan.
 
Kontributor: Tahmid Zamzami
Editor: Kendi Setiawan
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG