IMG-LOGO
Daerah

Muslimat NU Subang Berkomitmen Mencetak Perempuan Sehat dan Produktif


Selasa 10 Desember 2019 11:00 WIB
Bagikan:
Muslimat NU Subang Berkomitmen Mencetak Perempuan Sehat dan Produktif
Keberhasilan Muslimat NU Subang pada lomba Senam Perkasa Indonesia (SPI) Jawa Barat pada Sabtu, (7/12) (Foto: NU Online/ Ade)

Subang, NU Online

Pimpinan Cabang Muslimat NU Kabupaten Subang, Jawa Barat berhasil menjadi juara pada lomba senam yang di motori oleh Senam Perkasa Indonesia (SPI) Jawa Barat pada Sabtu, (7/12) kemarin. Keberhasilan ini menurut Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Subang, Hj Iis Salamah merupakan komitmen Muslimat dalam mewujudkan perempuan yang sehat, kuat, dan produktif.

 

"Alhamdulillah delegasi Muslimat NU Subang menjadi juara dalam kontestasi tersebut," ujar Hj Iis kepada NU Online, Senin (9/12).

 

Selain prestasi pada kegiatan tersebut, Muslimat NU Subang juga pernah menjadi juara pertama sekaligus sebagai peserta terbanyak pada ajang jalan santai dan gebyar senam tingkat Provinsi Jawa Barat pada September 2019. Kegiatan akbar yang dipusatkan di Gedung Sate Bandung tersebut diselenggarakan oleh Pengurus Wilayah (PW) Muslimat NU beserta Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

 

"Saat itu kita mengirimkan sebanyak 650 peserta dalam gebyar senam tersebut. Alhamdulillah kita menjadi juaranya," jelasnya.

 

Berbagai prestasi tersebut, lanjut dia, menjadi motivasi dan edukasi tersendiri bagi kaum perempuan, khususnya anggota Muslimat NU se-Kabupaten Subang.

 

"Bahwa dalam menjalankan kehidupan sehari-hari, disamping berkewajiban mengurus keluarga juga harus menjaga kebugaran agar tetap sehat selalu. Dengan sehat, hidup akan semakin bahagia," ucapnya.

 

Lebih lanjut dirinya mengingatkan bahwa dengan kesehatan dan kebugaran tubuh, maka -nilai produktifitas pun akan meningkat. Akan berbeda jika tubuh tidak sehat, maka aktivitas akan terhambat dan keberhasilan pun akan susah didapat.

 

"Dimanapun kita berada, dan apapun profesinya, dengan kesehatan jasmani dan rohani akan meningkatkan produktifitas. Kedepan, program-program kesehatan akan kita galakkan lebih meriah lagi di Kabupaten Subang," pungkasnya.

 

Kontributor: Ade Mahmudin

Editor: Muhammad Faizin

Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG