Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

NU Demak Terima Hibah Wakaf Tanah dari Nahdliyin

NU Demak Terima Hibah Wakaf Tanah dari Nahdliyin
Jumiati(tiga dari kiri) menyerahkan wakaf tanah kepada PCNU Demak, Jateng (Foto: NU Online/Shiddiq)
Jumiati(tiga dari kiri) menyerahkan wakaf tanah kepada PCNU Demak, Jateng (Foto: NU Online/Shiddiq)
Demak, NU Online
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Demak, Jawa Tengah kini asetnya bertambah lagi setelah mendapat hibah wakaf tanah seluas 2.000 meter persegi beserta isinya dari warga NU yang beralamat di Desa Sambiroto Kecamatan Gajah, Kabupaten Demak.
 
Ketua PCNU Demak KH Muhammad Aminuddin kepada NU Online, Rabu (11/12) mengatakan, hibah wakaf tanah yang diberikan pada NU dari warga Sambiroto yang bernama Jumiati merupakan wakaf pribadi pada NU untuk dikelola termasuk salah satunya untuk pendidikan pesantren.
 
“Alhamdulillah aset NU Demak bertambah lagi setelah dapat wakaf dari ibu Jumiati seluas 2.000 meter persegi beserta isinya, ini akan kita manfaatkan untuk lembaga pendidikan sesuai keinginan si pewakif," kata Kiai Amin.
 
Lebih lanjut Kiai Aminuddin menjelaskan, ikrar wakaf itu sendiri telah dilakukan oleh kedua belah pihak (ibu Jumiati pada PCNU Demak) di atas tanah yang diwakafkan tepatnya pada Kamis, 5 Desember 2019 kemarin.
 
“Ikrar wakafnya sudah dilakukan beberapa waktu yang lalu dengan disaksikan banyak orang termasuk jajaran Syuriyah Cabang," jelasnya.
 
Pewakaf Jumiati menjelaskan, pihaknya mempercayai NU selaku penerima wakaf karena berkeyakinan NU bisa mengelolanya dengan baik sesuai harapan dan keinginannya agar bisa dimanfaatkan untuk lembaga pendidikan baik madrasah diniyah maupun pendidikan berbasis pesantren.
 
“Saya yakin NU bisa mengelolanya dengan baik, karena di NU gudangnya kiai, kalau nanti berjalan dengan baik, maka tanah selebihnya akan ikut diwakafkan," katanya.
 
Sebelum melakukan ikrar wakaf di hadapan para kiai dan pengurus cabang lainnya.
Jumiati saat ikrar wakaf di lokasi tanah yang diwakafkan diterima Wakil Rais Syuriyah NU Demak KH Alawi  Mas'udi dengan disaksikan Wakil Rais K Aliyul Adhan, KH Nur Halim, ketua PCNU KH Aminuddin, Ketua MWCNU Gajah KH Subhan, Ketua Pengurus Ranting NU Sambiroto dan adik perempuan Jumiati.
 
Usai melakukan ikrar wakaf dilanjutkan penyerahan sertifikat tanah kepada Ketua NU Demak KH Muhammad Aminuddin.
 
Kontributor: A Shiddiq Sugiarto
Editor: Abdul Muiz
BNI Mobile