IMG-LOGO
Internasional

Muslimat NU Changkat-Malaysia Gemakan Maulid Nabi


Kamis 12 Desember 2019 08:30 WIB
Bagikan:
Muslimat NU Changkat-Malaysia Gemakan Maulid Nabi
Jamaah Muslimat NU Changkat-Malaysia menggemakan Maulid Nabi Muhammad. (Foto: istimewa)
Kuala Lumpur, NU Online
Pengurus Ranting Muslimat NU Kampung Changkat, Malaysia menggemakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW secara mandiri. Ranting Muslimat NU Changkat merupakan ranting yang pertama didirikan di Negeri Jiran.

Meski diguyur hujan, acara yang berlangsung sejak setelah Maghrib berjalan cukup meriah. Terhitung ada 300 lebih hadirin yang ikut meramaikan acara.

Adapun yang didapuk sebagai penceramah adalah Kiai Faiz Hafizuddin yang juga merupakan Ketua Nahdlatul Ulama Malaysia (NA’AM).

Dalam ceramahnya, Faiz meminta agar para hadirin bangga dan tidak malu-malu menyebut diri sebagai warga NU.

“NU ini didirikan melalui istikharah waliyullah. Ia membawa tiga lambang persaudaraan, yaitu Ukhuwah Islamiyah, Wathaniyah dan Insaniyah. Demikian juga cara dakwahnya yang menggunakan prinsip hikmah kebijaksanaan,” ujar Faiz, Selasa lalu.

Lebih jauh, dia membeberkan fakta bahwa dakwah Sunan Kalijaga sesungguhnya juga sampai semenanjung Malaya. 

“Beliau (Sunan Kalijaga) dikenal dengan sebutan Syaikhul Malaysia. Sebagaimana di Indonesia, atas jasa beliaulah sehingga di Malaysia ini juga ditemukan gamelan dan wayang kulit,” ungkapnya.

Terkait dengan fakta bahwa acara ini diadakan oleh hanya sebuah ranting Muslimat di Malaysia, kepengurusan PCI Muslimat NU Malaysia di bawah Mimin Mintarish patut diapresiasi. 

“Kami tentu sangat senang dan bangga dengan perkembangan ini. Ranting-ranting sudah mulai mampu merencanakan program dan menjalankannya dengan sebaik-baiknya,” tutur Mimin Mintarsih di Markas Sungai Mulia Gombak Kuala Lumpur.

Di tempat terpisah, Kumiyati, Pengurus Ranting Muslimat NU Malaysia, juga menyatakan keharuannya. 

“Sangat mendebarkan. Ini merupakan pengalaman pertama bagi kami. Awalnya agak takut, tapi setelah kita yakin dan berani mencoba, ternyata bagaimana pun besar rintangan, pasti akan ada solusinya,” jelasnya.

Kontributor: Aziz
Editor: Fathoni Ahmad
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG