IMG-LOGO
Daerah

Habib Ridho Pemalang: Majelis Dzikir Pembuka Kecintaan kepada Allah dan Rasul


Sabtu 14 Desember 2019 20:45 WIB
Bagikan:
Habib Ridho Pemalang: Majelis Dzikir Pembuka Kecintaan kepada Allah dan Rasul
Habib Ridho Pemalang mengisi pengajian selapanan di Pondok Darul Ulil Albab Cabang Gontor di Desa Kedungkelor Kecamatan Warureja Kabupaten Tegal, Kamis (12/12) malam (Foto: Tahmid)
Tegal, NU Online
Majelis dzikir adalah pintu pembuka kecintaan kita kepada Allah Swt dan Nabi Muhammad Saw. Menuntut ilmu adalah menyadari kita sebagai manusia yang tidak tahu.
 
"Maka lewat majelis ini paling tidak keluarga menjadi ahli ilmu jika ingin mendapat cinta dari Allah untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi kalau kita sudah di cinta oleh Allah maka Allah semakin dekat dengan kita," kata Habib Ridho Alhabsyi, di Pondok Darul Ulil Albab Cabang Gontor yang berlokasi di Desa Kedungkelor Kecamatan Warureja Kabupaten Tegal, Kamis (12/12) malam.
 
Habib asal Pemalang, Jawa Tengah itu menuturkan ada lima hal yang harus dilakukan jika kita ingin mendapat cinta Allah Swt. Kelima hal itu adalah menepati janji, menjaga perintah Allah, membuka pintu Nabi dengan menghidupkan sunah, ridha atau ikhlas dengan apa yang ada di depan kita, serta sabar ketika kehilangan. 
 
"Kebahagiaan hakiki adalah mereka yang berhenti napasnya tapi tetap mengalir pahalanya," tegas Habib Ridho.
 
Pengasuh Pondok Darul Ulil Albab, Nawawi Tahyat menyampaikan pengajian tersebut merupakan pengajian rutin perdana di pesantren yang diasuhnay. Beberapa tokoh dan ulama kharismatik seperti Habib Luthfi bin Yahya Pekalongan dijadwalkan mengisi pengajian malam Jumat Pahing tersebut.
 
Ia ​​​​​​berharap banyak masyarakat Muslim Kecamatan Warureja dan sekitarnya hadir setiap pengajian selapan bersama santriwan-santriwati untuk tegaknya syiar Islam juga tolabul ilmi.
 
Pra acara diawali pembacaan Maulid oleh group hadrah pondok DUA dilanjutkan pembacaan istighosah dan doa memohon perlindungan untuk keselamatan bangsa dan negara.
 
Kontributor: Tahmid
Editor: Kendi Setiawan
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG