Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Ikut Organisasi merupakan Langkah Awal Raih Kesuksesan

Ikut Organisasi merupakan Langkah Awal Raih Kesuksesan
Peserta Lakmud PC IPNU-IPPNU Kota Pontianak bersama narasumber, panitia dan pengasuh pesantren. (Foto: NU Online/Bobi Azhari)
Peserta Lakmud PC IPNU-IPPNU Kota Pontianak bersama narasumber, panitia dan pengasuh pesantren. (Foto: NU Online/Bobi Azhari)
Pontianak, NU Online
Untuk dapat sukses dalam hidup, maka yang harus dilakukan harus melalui sejumlah proses. Karena dari proses yang benar, maka diharapkan akan lahir orang yang bisa diandalkan.
 
Penegasan ini disampaikan KH Rudi Abdullah Faiz pada kegiatan Latihan Kader Muda (Lakmud) yang diselenggarakan Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kota Pontianak, Kalimantan Barat.
 
KH Rudi Abdullah Faiz adalah selaku tuan rumah sekaligus Pengasuh Pondok Pesantren Darul Faizin, Jalan Petani, Pontianak Barat, Pontianak, Kalimantan Barat.
 
“Mengikuti organisasi merupakan tahap awal kesuksesan. Karenanya saya mensupport dan menyambut baik atas diselenggarakannya kegiatan Lakmud ini,” katanya, Ahad (15/12). 
 
Latihan Kader Muda dengan tema Mengukuhkan dan Memperluas Eksistensi IPNU - IPPNU sebagai Regenerasi Nahdatul Ulama digelar sejak Kamis hingga Ahad (12-15/12).
 
Dalam pandangannya, tidak satupun orang sukses yang tidak memulainya dengan organisasi. Karenanya para peserta  diharapkan benar-benar mengikuti pelatihan dan pengkaderan dengan serius.
 
“Kalian bisa mengikuti kegiatan ini alhamdulillah. Mungkin saat ini belum terasa manfaatnya akan tetapi, suatu saat ketika umur sudah matang dan saatnya mengembangkan diri, barulah manfaat organisasi akan sangat dirasakan," tuturnya.
 
Lakmud merupakan kaderisasi formal kedua di IPNU dan IPPNU. Yang pertama adalah Makesta atau Masa Kesetiaan Anggota yang telah digelar sebelumnya. 
 
Acara dibuka langsung oleh Ketua Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kota Pontianak, H Ahmad Faruki. 
 
Saat itu dirinya memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan Lakmud ini dan sangat bangga lantaran masih banyak kader muda yang akan menjadi penerus generasi tua di NU.
 
"Pemuda hari ini adalah pemimpin masa depan. Lakmud itu adalah amanat, kader-kader dahulu sudah banyak yang menjadi orang hebat. Untuk itu kader saat ini harus memiliki semangat dan tekad yang kuat untuk mencari manfaat dan menebar kemanfaatan untuk masa depan yang cemerlang," ungkapnya.
 
Sementara itu Atika Hapsari selaku Ketua PC IPPNU Kota Pontianak mengatakan bahwa Lakmud adalah tahap kedua setelah Makesta dengan tujuan untuk memperdalam pemahaman terkait NU, Aswaja dan kebangsaan. 

 
Kontributor: Bobi Azhari
Editor: Ibnu Nawawi
 
Posisi Bawah | Youtube NU Online