Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Konferwil IPNU-IPNU Jateng Tetapkan Duet Syaeful-Nirma

Konferwil IPNU-IPNU Jateng Tetapkan Duet Syaeful-Nirma
Syaeful Kamaludin (kiri) dan Nirma Aini Masfufah (kanan) terpilih sebagai Ketua IPNU-IPPNU Jateng dalam Konferwil di Kendal (Foto: NU Online/A Solkan)
Syaeful Kamaludin (kiri) dan Nirma Aini Masfufah (kanan) terpilih sebagai Ketua IPNU-IPPNU Jateng dalam Konferwil di Kendal (Foto: NU Online/A Solkan)
Kendal, NU Online
Perhelatan akbar tiga tahunan Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar NU XVI dan Ikatan Pelajar Putri NU XV Provinsi Jawa Tengah (Konferwil) menghasilkan berbagai rekomendasi, baik keorganisasian, dan evaluasi kepengurusan. Tak kalah penting, forum ini telah memutuskan nahkoda baru IPNU-IPPNU Jawa Tengah untuk masa bakti 2019-2022. 
  
Kegiatan yang dikomandoi oleh Aan Prihartanto Selaku Ketua Pelaksana dan Irmawan selaku Ketua Pengarah  memutuskan Syaeful Kamaludin (Pemalang) sebagai Ketua IPNU Jateng dan Nirma Aini Masfufah (Kendal) sebagai Ketua IPPNU Jateng. 
 
Forum yang digelar di Pondok Pesantren Al Fadlu 2 Srogo Brangsong Kendal, pesantren yang diasuh oleh KH Alamudin Dimyati Rois, sejak Jumat-Ahad, 13-15 Desember 2019.
 
​​​​​​​Dalam orasinya Syaeful mengungkapkan bahwa ia akan berkomitmen untuk mengembangkan IPNU Jateng lebih maju ke depan, utamanya soal optimalisasi potensi kader. 
 
"Saya siap membangun IPNU Jateng bersama rekan-rekan sekalian. Saya butuh dukungan semuanya ke depannya dan kita optimalkan potensi kader pelajar nu jateng," tutur Syaeful alumni STIT Pemalang dan peraih beasiswa Pergunu Jateng pada program Magister Pendidikan Agama Islam Universitas Wahid Hasyim Semarang.
 
Konferwil yang diikuti 36 Pimpinan Cabang IPNU Kabupaten/Kota se-Jateng juga menyepakati Nirma Aini Masfufah dari Kendal. Nirma dalam paparan visi-misinya di hadapan peserta dan presidium sidang menyatakan bahwa pihaknya berkomitmen akan memaksimalkan organisasi IPPNU Jateng.
 
IPPNU Jateng, kata Nirma​​​​​​​ sebagai kawah candradimuka pelajar putri NU Jateng untuk menempa diri dalam soft skill yang nantinya jadi bekal untuk hidup di tengah masyarakat. 
 
"Mari kita bersama-sama jadikan organisasi yang kita cintai ini kawah candra dimuka kader-kader untuk menempa diri agar siap berkompetisi dan hidup di masyarakat," tutur Mahasiswa Hubungan Internasional Universitas Wahid Hasyim Semarang.
 
Forum ini turut dihadiri jajaran pimpinan pusat IPNU dan IPPNU, Mufarihul Hazin Sekretaris Umum PP IPNU jadi presidium sidang konferwil IPNU. Sedangakan IPPNU dipandu Nurul Hidayati selaku Ketua Bidang Organisasi PP IPPNU. 
 
Kontributor: A Halim Solkan
Editor: Kendi SetiawanIP
BNI Mobile