Makesta Pelajar NU Majalengka Bahas Antisipasi Kenakalan Remaja

Makesta Pelajar NU Majalengka Bahas Antisipasi Kenakalan Remaja
Makesta pelajar NU Majalengka, Sabtu (14/12) (Foto: Aan Subarhan)
Makesta pelajar NU Majalengka, Sabtu (14/12) (Foto: Aan Subarhan)
Majalengka, NU Online
Dunia modern yang penuh dengan berbagai kemudahan bagi kalangan anak muda dalam mendapatkan informasi terkadang menjadi awal timbulnya pergaulan negatif. Hal ini menjadi perhatian serius bagi kalangan pelajar Nahdlatul Ulama yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU).
 
Hal itu disampaikan Ketua Kaderisasi PC IPNU Kabupaten Majalengka Syifa Nadhilah Syaechu dalam sambutan pembukaan Acara Masa Kesetian Anggota (Makesta) IPNU dan IPPNU di Pondok Pesantren Riyadul Huda Kecamatan Palasah Kabupaten Majalengka, Sabtu (14/12).
 
Ia mengatakan bahwa peran pelajar NU adalah ikut berbaur dengan teman-teman sebaya untuk mengajak mereka memanfaatkan berbagai kemajuan zaman khususnya kemajuan teknologi dan kemudahan informasi kepada hal-hal yang positif.
 
"Semua Pelajar NU saat ini harus terampil dan kreatif menguasai teknologi dan ikut bersosialisasi mengajak teman-teman kita memanfaatkan kecanggihan teknologi dan kemudahan informasi untuk kebaikan," katanya.

Kang Syifa, biasa ia disapa, merasa prihatin melihat semakin berkembangnya pergaulan yang tidak baik akibat modernisasi teknologi dan informasi yang salah diaplikasikan di kalangan remaja. Akibatnya akan mengarah kepada munculnya kerawanan sosial khususnya kenakalan remaja yang notebene-nya kebanyakan para pelajar.
 
"Kita prihatin kalau saja modernisasi teknologi dan informasi salah teraplikasikan oleh kalangan remaja sehingga memunculkan kenakalan remaja khususnya dikalangan pelajar," ungkapnya.
 
Di tengah ratusan para pelajar putra maupun putri dan tokoh masyarakat yang hadir, ia mengatakan berharap agar solidnya generasi NU dari kalangan pelajar ini dapat mewarnai dan meminimalisir hadirnya kerawanan sosial berupa kenakalan remaja.
 
"Kami berharap melalui wadah IPNU dan IPPNU yang melahirkan kader NU dari kalangan pelajar ini dapat berperan aktif dan berkontribusi positif meminimalisir munculnya kenakalan remaja," kata pria yang juga Dewan Asatidz di Pesantren Darul Maarif Cikedung Maja ini.

Mengakhiri sambutannya yang dihadiri oleh jajaran Pengurus MWCNU Kecamatan Palasah, Pengurus Fatayat, Ketua PC IPPNU Arifah Hawa, ia pun mengajak kepada seluruh peserta Makesta untuk serius mengikuti acara dan menyerap ilmu-ilmu serta pengalaman yang disampaikan oleh para nara sumber.
 
"Silakan ikuti dengan baik acara ini oleh semu peserta agar mendapatkan ilmu dan pengalaman yang bermanfaat sebagai bekal kita bersosialisasi nantinya dengan masyarakat," pungkasnya.
 
Kontributor: Aan Subarhan
Editor: Kendi Setiawan
BNI Mobile