IMG-LOGO
Daerah

IPNU-IPPNU Gresik Bekali Pelajar Jurnalisme Maslahat


Senin 16 Desember 2019 10:00 WIB
Bagikan:
IPNU-IPPNU Gresik Bekali Pelajar Jurnalisme Maslahat
Peserta, panitia dan narasumber pelatihan jurnalistik PC IPNU-IPPNU Gresik, Jatim. (Foto: NU Online/M Jauhari Utomo)
Gresik, NU Online
Perubahan zaman yang kian cepat dan mudah membuat setiap orang harus kaya literasi. Ketika hanya menjadi konsumen dari yang telah ditulis orang lain tanpa tahu kebenarannya, maka hanya akan menjadi korban dari ketidak tahuan itu. 
 
Karenanya, Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Nahdltul Ulama (IPPNU) Gresik, Jawa Timur menggelar pelatihan jurnalistik. Kegiatan yang dilaksanakan Ahad (15/12) tersebut dipusatkan di Sekolah Menengah Atas Nahdlatul Ulama Satu (Smanusa) Gresik.
 
Kegiatan diikuti puluhan peserta dari berbagai perwakilan Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU IPPNU se-Kabupaten Gresik dengan mengangkat tema 'Budaya Literasi Pelajar NU menuju Jurnalisme Maslahat'. 
 
Mujib selaku panita pelaksana menjelaskan bahwa maksud dari tema tersebut agar para pelajar menyadari pentingnya jurnalistik di era sekarang yang penuh dengan berbagai kabar bohong atau hoaks.
 
“Kegiatan ini bertujuan agar terciptanya kesadaran pelajar NU akan pentingnya jurnalistik untuk kemaslahatan organisasi dan umat," ungkap anggota bidang media tersebut.
 
Kegiatan dibuka Muhammad sebagai salah seorang alumni PC IPNU Gresik. Dirinya sangat mendukung pelatihan jurnalistik dengan harapan bisa menjadi jurnalis di daerahnya masing masing.
 
"Saya menyambut baik kegiatan ini. Semoga hasilnya nanti dapat diamalkan oleh para kader IPNU IPPNU di daerahnya masing-masing baik kecamatan dan desa," tutur Muhammad.
 
“Semoga dengan adanya kegiatan pelatian jurnalistik, para pelajar Gresik mempunyai minat kuat dalam bidang literasi agar tidak tergerus dengan perkembangan zaman yang begitu cepat,” kata Ketua PC IPNU Gresik, Wahyu. 
 
Afifah selaku Ketua PC IPPNU Gresik juga menyampaikan pesan agar selesainya acara ini para peserta dapat mengembangkan ilmu yang telah didapatkan untuk meningkatkan mobilisasi digital sebagai bentuk pembudayaan literasi pelajar di kalangan milenial.
 
Risa salah satu peserta perwakilan PAC ujungnpangkah mengatakan agar kegiatan semacam ini sangat penting dan perlu diadakan kembali di berbagai daerah di Gresik.
 
"Saya senang mengikuti program pelatihan ini, dan saya sekarang menjadi tahu bagaimana melakukan itu semua. Seperti berbagai kecamatan dan sekolah yang ada di Gresik karena begitu pentingnya kegiatan ini agar pelajar melek dalam informasi terkini," ungkapnya.
 
 
Kontributor: M Jauhari Utomo
Editor: Ibnu Nawawi
 
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG