Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

LAZISNU Muaro Jambi Bantu Rp 95 Juta untuk Warga Kurang Mampu

LAZISNU Muaro Jambi Bantu Rp 95 Juta untuk Warga Kurang Mampu
Suasana Kegiatan Tabligh Akbar dan Santuan Warga kurang mampu oleh NU Care-LAZISNU di Kabupaten Muaro Jambi, Senin (16/12).
Suasana Kegiatan Tabligh Akbar dan Santuan Warga kurang mampu oleh NU Care-LAZISNU di Kabupaten Muaro Jambi, Senin (16/12).

Jakarta, NU Online

Pengurus Cabang (PC) NU Care-LAZISNU Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi menyalurkan bantuan Rp 95 juta untuk masyarakat kurang mampu. Bantuan diberikan dalam bentuk kegiatan sunatan massal, santunan yatim piatu, bantuan orang tua jompo dan donor darah.

 

Penyaluran bantuan bagi masyarakat kurang mampu adalah program rutin tiga bulanan NU Care-LAZISNU Muaro Jambi. Pada kegiatan yang dibalut dengan Tabligh Akbar tersebut, menyantuni 50 lansia dan menyunat secara gratis 60 anak-anak kurang mampu.

 

Ketua NU Care-LAZISNU Kabupaten Muaro Jambi, M Syarif Hidayat, mengatakan 60 anak yang disunat diberikan bantuan pendidikan sebesar Rp 600 ribu setiap anaknya. Sementara untuk ribuan masyarakat miskin dan lansia diberikan sembako untuk kebutuhan rumah tangganya.

 

“Jika diuangkan seluruhnya mencapai Rp 95 juta, semuanya kami salurkan untuk masyarakat kruang mampu. Tidak lupa kami juga sekalian meluncurkan mobil ‘NU Peduli’ untuk masyarakat yakni layanan bencana mendadak, layanan kegiatan sosial, layanan untuk orang sakit, dan orang meninggal,” katanya kepada NU Online saat dihubungi melalui saluran telepon, Senin (16/12) sore.

 

Syarif menuturkan, penggalangan dana untuk kegiatan tersebut dilakukan selama dua bulan terakhir. Pihaknya mengoptimalkan jamaah NU untuk menyumbangkan sebagian dari rezekinya agar dapat membantu masyarakat yang kurang mampu di Kabupaten Muaro Jambi.

 

 

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini masyarakat semakin tumbuh kesadaran untuk peduli kepada sesama, terutama peduli kepada anak yatim dan dhuafa,” tuturnya.

 

Hadir pada kegiatan tersebut, antara lain Rais Syuriah PBNU KH Ishomodin, Ketua PWNU Jambi KH Aminullah Amit, Katib Syuriah PCNU Muaro Jambi Kiai Abdullah Matoriq, Sekretaris PCNU Muaro Jambi Kiai Zamroni Zakaria, aparat pemerintah di Kabupaten Muaro Jambi, jajaran pengurus lembaga Banom NU di Kabupaten Muaro Jambi dan dua ribuan masyarakat umum.

 

Kontributor: Abdul Rahman Ahdori

Editor: Aryudi AR

BNI Mobile