IMG-LOGO
Daerah

Pemuda Ansor Tegal Komit Besarkan NU melalui Kaderisasi


Selasa 17 Desember 2019 06:30 WIB
Bagikan:
Pemuda Ansor Tegal Komit Besarkan NU melalui Kaderisasi
Konferensi Cabang PC GP Ansor Tegal, Jawa Tengah, Ahad (16/12). (Foto: NU Online/Tahmid)
Tegal, NU Online
Ketua terpilih Pemuda Ansor Kabupaten Tegal, Jawa Tengah masa khidmah 2019-2023 Nurfanani berkomitmen terus melakukan kaderisasi dalam organisasi pemuda Nahdlatul Ulama tersebut. Kaderisasi Ansor harus terus dijalankan baik secara formal maupun non formal untuk membesarkan NU di Kabupaten Tegal.
 
"Harus optimis kita sama-sama besarkan Ansor dan NU, semua kita harus terus saling bahu membahu dan saling dukung dalam menjalankan program-program NU ke depan,” ungkap Nurfanani yang terpilih secara aklamasi melalui Konferensi Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tegal, Ahad (15/12).
 
Dengan dukungan dari seluruh elemen Ansor mulai dari ranting hingga Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan seluruh keluarga besar NU serta masyarakat, ia berharap dapat menjalankan amanah dengan baik dan  mampu membesarkan NU.
 
Sementara Pengurus Pusat GP Ansor Mujiburrohman yang hadir pada kesempatan tersebut mengajak seluruh elemen masyarakat tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam pangkuan NKRI berdasarkan Pancasila. Masyarakat juga harus bijak dan tenang dalam menyikapi berbagai permasalahan yang muncul.
 
”Tetap kondusif dalam menghadapi gejolak masyarakat serta tetap mengembangkan sikap kesetiakawanan, kedermawaran, dan kepedulian sosial guna membantu mengatasi kesenjangan sosial ekonomi, pengentasan kemisikinan, keterbelakangan dan kebodohan,” ujarnya.
 
Mewujudkan kondusivitas ini, menurut pria yang akrab disapa Gus Mujib ini, bisa dilakukan dengan terus mengampanyekan sikap toleran di tengah kemajemukan masyarakat dalam berbagai aspek kehidupan sosial keagamaan, kemasyarakatan, maupun kenegaraan. 
 
Masyarakat juga harus dengan sadar dan nyata membumikan kehidupan yang bersahaja dengan mengedepankan kesederhanan, berperilaku sopan, santun, lebih bermoral dan beradab serta harus selektif dalam memilih organisasi. 
 
“Kami tetap berharap kepada permerintah bersama aparat untuk tetap melakukan pengawasan terhadap organisasi yang berbau radikal,” harapnya.
 
Hadir dalam kegiatan Konfercab tersebut Bupati Tegal Umi Azizah, Ketua PW GP Ansor Jateng Solahudin Aly, Ketua PCNU Tegal A. Wasari, dan para pengurus Ormas kepemudaan di Kabupaten Tegal.
 
Kontributor: Tahmid
Editor: Muhammad Faizin
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG