IMG-LOGO
Trending Now:
Daerah

Enam Insan Madrasah Terima Penghargaan dari PGRI Pringsewu

Rabu 18 Desember 2019 11:00 WIB
Enam Insan Madrasah Terima Penghargaan dari PGRI Pringsewu
Guru-guru Pringsewu, Lampung yang mendapat penghargaan dari PGRI. (Foto: NU Online/Faza Ahmad)
Pringsewu, NU Online
Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Pringsewu, Lampung memberikan penghargaan kepada enam orang kepala dan guru madrasah di Pringsewu yang berprestasi dalam berkiprah melaksanakan tugas pokok dan fungsinya. Penghargaan tersebut diberikan berbarengan dengan acara Konferensi Kabupaten (Konkab) PGRI di aula Gedung NU Pringsewu, Rabu (18/12).
 
Kepala madrasah yang mendapatkan penghargaan tersebut adalah H Almadi (Kepala MAN 1 Pringsewu), Waljimah (Kepala MTsN 2 Pringsewu), dan H Syahril Barom (Kepala MIN 2 Pringsewu). Sementara untuk kategori guru adalah H Muhammad Faizin (MAN 1 Pringsewu), Eka Devi Safitri (MTsN 1 Pringsewu), dan Binti Khairiyah (MIN 2 Pringsewu).
 
Ketua PGRI Kabupaten Pringsewu Sakijo menjelaskan bahwa penghargaan ini diberikan atas keberhasilan yang diraih mereka baik di level kabupaten, provinsi, maupun nasional. Di antaranya adalah menjadi kepala dan guru teladan, madrasah berprestasi, dan mampu menghantarkan peserta didik meraih juara di berbagai bidang.
 
Sakijo berharap penghargaan ini mampu lebih memotivasi insan madrasah lainnya untuk mengabdi dengan sungguh-sungguh di Kementerian Agama sebagai instansi pendidikan di bawah naungan Kementerian Agama.
 
"Sebagai organisasi profesi pendidik, PGRI memiliki perhatian tersendiri terhadap sosok-sosok yang mampu memberi inspirasi dalam dunia pendidikan sehingga semua akan meningkat semangatnya dan berimbas pada meningkatnya kualitas pendidikan," jelasnya saat acara bertema Peran Strategis Guru dalam Meningkatkan SDM Pringsewu Unggul.
 
Sementara Kepala MAN 1 Pringsewu H Almadi yang menerima penghargaan menyampaikan terima kasihnya atas apresiasi yang diberikan PGRI tersebut. Menurutnya, sebagai bagian dari tugas, para pendidik memang harus berkhidmah dengan tulus dan ikhlas serta mencurahkan segala kemampuan dan potensinya untuk berkualitasnya pendidikan.
 
"Pendidik harus mampu melihat potensi diri dan peserta didik untuk dikelola dengan maksimal sehingga menghasilkan hasil yang maksimal juga," ujar kepala madrasah aliyah terbaik tahun 2019 ini.
 
Selain diberikan kepada kepala dan guru di Kementerian Agama, PGRI juga memberikan penghargaan serupa kepada sejumlah kepala dan guru sekolah di bawah naungan Kementerian Pendidikan dan yang berdedikasi di bidang sosial.
 
Mereka adalah H Muhtasor (Kepala SMPN 5 Pringsewu), Nurhayati (Kepala SDN 1 Pajaragung), Agatha Wuri Yayi (Guru SMPN 4 Pringsewu), B Putro Zardani (SD Fransiskus Pringsewu), Indarti (TK ABA 3 Tambahsari). Untuk yang berdedikasi di bidang sosial yakni Teguh Setiawan (Kepala SMKN Pagelaran Utara), Sukaryati (SD Negeri 1 Bulurejo), Sri Wahyuni (SDN 2 Pandansari), dan Riyanti (SDN 1 Tritunggalmulyo).
 
Pewarta: Faza Ahmada
Editor: Syamsul Arifin
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG