IMG-LOGO
Trending Now:
Daerah

Ansor Gorontalo Serahkan Komputer untuk MTs Pesantren Sirojuth Tholibiin Sidomukti


Kamis 19 Desember 2019 04:00 WIB
Bagikan:
Ansor Gorontalo Serahkan Komputer untuk MTs Pesantren Sirojuth Tholibiin Sidomukti
Ketua Ansor Gorontalo, Zulkarnain Ahmad (kanan) menyerahkan bantuan komputer untuk MTs Pondok Pesantren Sirojuth Tholibiin Sidomukti, Rabu (18/12).
Gorontalo, NU Online
Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo menyerahkan bantuan berupa komputer kepada MTs Pondok Pesantren Sirojuth Tholibiin Sidomukti, Rabu (18/12).
 
Bantuan komputer sebanyak empat unit diterima langsung oleh guru dan pengelola Laboratorium Komputer dari Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Gorontalo Zulkarnain Ahmad.
 
Zulkarnain mengatakan bantuan diberikan untuk mendorong pendidikan madrasah di Pondok Pesantren Sirojuth Tholibiin agar bisa setara dengan madrasah lainnya yang sudah memiliki Laboratorium Komputer. Sekalipun MTs ini masih terhitung baru, ketersediaan komputer sangat penting, apalagi dalam menghadapi UNBK 2020.
 
"Melihat kondisi dengan segala keterbatasan yang ada, maka untuk memenuhi kebutuhan laboratorium di MTs Sirojuth Tholibin, GP Ansor ikut andil dalam memenuhi kebutuhan tersebut," kata Zulkarnain Ahmad.

Gerakan tersebut juga dilakukan atas inisiatif pengurus PC GP Ansor Kabupaten Gorontalo, melalui Gerakan Ansor Peduli Pendidikan Pondok Pesantren.

Ia menambahkan, bantuan juga merupakan tanggung jawab moril sebagai warga NU terhadap dunia pendidikan. "Dengan harapan lulusan MTs Pondok Pesantren Sirojuth Tholibiin ini bisa bersaing dengan MTs lain maupun sekolah umum lainnya, juga bisa menyesuaikan serta menghadapi tantangan zaman yang hari ini sudah serba teknologi," ungkapnya.

Adapun sumber bantuan komputer ini di dapatkan dari kontribusi kader dan simpatisan NU. 
 
"Sampai hari ini jika masih ada yang ingin berkontribusi insyaallah, GP Ansor masih sangat terbuka (menyalurkan)," tandasnya.
 
 
Editor: Kendi Setiawan
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG