Home Warta Nasional Khutbah Daerah Fragmen Internasional Keislaman Risalah Redaksi English Opini Obituari Video Tokoh Hikmah Arsip

Cara LAZISNU Pringsewu Sosialisasikan Kode QRIS Koin NU Digital

Cara LAZISNU Pringsewu Sosialisasikan Kode QRIS Koin NU Digital
Kode QRIS GoPay LAZISNU Pringsewu (Foto: NU Online/Faizin)
Kode QRIS GoPay LAZISNU Pringsewu (Foto: NU Online/Faizin)
Pringsewu, NU Online
Gerakan Koin NU Digital yang diluncurkan oleh NU Care-Lembaga Amil Zakat, Infak, Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) pusat disambut positif oleh LAZISNU di daerah seluruh Indonesia. Gerakan yang merupakan langkah strategis LAZISNU dalam menyikapi perkembangan teknologi ini diyakini akan lebih memaksimalkan program Koin NU non-digital yang sudah gencar berjalan.
 
Menyikapi hal ini, LAZISNU Pringsewu, Lampung langsung bergerak menyosialisasikan program koin digital menggunakan kode QRIS (QR Code) milik Pringsewu yang sudah dikirim dari pusat. Kode QRIS ini akan dicetak dan dipasang di berbagai media untuk mempermudah masyarakat melakukan donasi melalui aplikasi Gojek.
 
"Kita akan pasang kodenya di Kotak Koin yang sudah tersebar di masyarakat dan juga kotak amal sedekah yang kita beri nama Nutrizsi di tempat umum dan toko-toko. Dengan hanya melakukan scan dengan aplikasi Gojek dan GoPay di kode yang tertempel di kotak itu, masyarakat bisa dengan mudah berdonasi," jelas Bendahara LAZISNU Pringsewu Kabul Muliarto, Kamis (19/12).
 
Langkah lain untuk menyukseskan program Koin Digital yakni dengan melakukan komunikasi pada pihak-pihak yang intens dalam pengelolaan bisnis berbasis aplikasi Gojek. Berbagai kerja sama akan dijajaki sehingga para pengguna Gojek dan GoPay dengan mudah mengetahui keberadaan kode QRIS LAZISNU Pringsewu.
 
Kode QRIS LAZISNU Pringsewu juga akan diviralkan di media sosial untuk terus membangkitkan spirit filantropi yang memang sudah menjadi budaya luhur warga NU. 
 
"Kalau dulu di NU sering urunan, jimpitan beras, atau sumbangan-sumbangan secara konvensional, dengan program baru ini masyarakat akan mudah berdonasi dimanapun dan kapanpun secara digital," ujarnya.
 
Dana yang didapat dari Koin digital ini lanjut Kabul, akan dialokasikan untuk program di berbagai bidang seperti kepentingan sosial, keagamaan, pendidikan, kesehatan, dan lain-lain. "Kita nanti akan buat skala prioritas pentasarufan hasil donasi non-tunai dari program ini. Semoga bisa maksimal hasilnya," harap Kabul.
 
Berjalannya program Koin Digital ini tambahnya, akan lebih memperkuat program Kotak Koin Pondasi Akhirat yang sampai saat ini sudah miliaran rupiah dikumpulkan oleh LAZISNU Pringsewu. Selain melalui kotak tersebut, masyarakat juga bisa berdonasi dengan cara lain seperti langsung melalui transfer ke rekening bank.
 
Untuk Zakat melalui rekening BRI 0358010116988536 atau BNI Syariah 0792171586. Untuk infak dan sedekah di rekening BRI 035801016988532 atau BNI Syariah 0791720380 dan BMT NU Pringsewu 9010400001.
 
"Kita juga punya layanan jemput zakat dengan menghubungi 085269607010. Nanti petugas LAZISNU akan datang menjemput zakat dari muzakki," katanya.
 
Pewarta: Muhammad Faizin
Editor: Syamsul Arifin 

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya